Reza, Septiawan (2022) Pengaruh Informativeness, Entertainment, Credibility Terhadap Advertising Value serta Implikasinya Terhadap Purchase Intention : Studi pada Pengikut Instagram @baksorusukjoss. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version Download (350kB) | Preview |
|
Text (Bab 5 Penutup)
BAB 5 Penutup.pdf - Published Version Download (117kB) |
||
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (212kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Fulltext)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informativeness, entertainmen, credibility terhadap advertising value serta implikasinya terhadap purchase intention : studi pada pengikut instagram @baksorusukjoss. Populasi pada penelitian ini adalah pengikut instagram Bakso Rusuk Joss. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara online melalui google form kepada 110 responden. Kuesioner diukur dengan menggunakan Skala Likert 1-5. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Pengolahan data dilakukan dengan Microsoft Excel dan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel informativeness, dan credibility berpengaruh positif signifikan terhadap advertising value, dan variabel advertising value juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Hasil lain menunjukkan bahwa variabel entertainment berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap advertising value pada iklan instagram Bakso Rusuk Joss.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dessy Kurnia Sari, SE, M.Bus (Adv), Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Informativeness, Entertainment, Credibility, Advertising Value, Purchase Intention |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 08 Mar 2023 03:51 |
Last Modified: | 08 Mar 2023 03:51 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/200218 |
Actions (login required)
View Item |