PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENGAJUAN PERKARA GUGATAN TINGKAT PERTAMA BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE (Studi Kasus: Bagian Kepaniteraan Muda Perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara Padang)

Hadiyatul, Husna (2016) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PENGAJUAN PERKARA GUGATAN TINGKAT PERTAMA BERBASIS WEB DENGAN FITUR MOBILE (Studi Kasus: Bagian Kepaniteraan Muda Perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara Padang). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. ABSTRAK - perbaikan.pdf - Published Version

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
3. BAB V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (211kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
5. TA UTUH - Perbaikan.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Sistem informasi administrasi pengajuan perkara merupakan sistem informasi yang mengelola proses administrasi pengajuan perkara di bagian Kepaniteraaan Muda Perkara di Pengadilan Tata Usaha Negara Padang. Saat ini proses pengajuan perkara pada PTUN-Padang, mengharuskan penggugat untuk datang langsung ke pengadilan jika akan mengajukan perkara. Hal ini dapat menyulitkan penggugat yang berdomisili tidak di kota Padang. Oleh karena adanya permasalahan tersebut, dibutuhkan sistem informasi administrasi pengajuan perkara yang dapat memungkinkan administrasi pengajuan perkara dilakukan secara online. Pengembangan sistem ini menggunakan metode Rational Unified Process yang melalui tahapan pemodelan proses bisnis, deskripsi kebutuhan, analisis dan desain, tahap implementasi, tahap pengujian. Pemodelan proses tatalaksana menggunakan Bussiness Process Model Notation. Deskripsi kebutuhan dijelaskan dalam bentuk tabel. Analisis dan design menggunakan usecase diagram, skenario usecase, sequence diagram dan rancangan antarmuka. Tahap implementasi dilakukan dengan membuat perancangan Entity Relationship Diagram, dan Class Diagram. Tahap implementasi melakukan pengkodean sesuai dengan batasan implementasi dan rancangan antarmuka. Pengujian dari sistem ini menggunakan metode black box testing. Hasil dari penelitian ini yaitu sistem informasi administrasi pengajuan perkara yang telah dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Informasi > Sistem Informasi
Depositing User: s1 sistem informasi
Date Deposited: 24 Jan 2017 06:23
Last Modified: 24 Jan 2017 06:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/20012

Actions (login required)

View Item View Item