Pengaruh Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, Company Size, Reputasi Kantor Akuntan Publik dan Konsentrasi Kepemilikan Terhadap Kepatuhan Pengungkapan Wajib dalam Laporan Keuangan Perusahaan di BEI (Studi Kasus pada Perusahaan Property dan Real Estate yangTerdaftar Di BEI Tahun 2010-2014)

Melisa, Melisa (2016) Pengaruh Leverage, Likuiditas, Profitabilitas, Company Size, Reputasi Kantor Akuntan Publik dan Konsentrasi Kepemilikan Terhadap Kepatuhan Pengungkapan Wajib dalam Laporan Keuangan Perusahaan di BEI (Studi Kasus pada Perusahaan Property dan Real Estate yangTerdaftar Di BEI Tahun 2010-2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
Bab 1.pdf - Published Version

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
Bab 5.pdf - Published Version

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (393kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menguji pengaruh leverage, likuiditas, profitabilitas, company size, reputasi kantor akuntan public dan konsentrasi kepemilikan terhadap kepatuhan pengungkapan wajib laporan keuangan. Data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dari perusahaan sector property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014 dengan menggunakan purposive sampling sebagai teknik penarikan sampel. Untuk pengujian hipotesis, penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil analisis menemukan bahwa hanya company size yang berpengaruh signifikan positif terhadap kepatuhan pengungkapan wajib laporan keuangan, sementara leverage, likuiditas, profitabilitas, reputasi kantor akuntan public dan konsentrasi kepemilikan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan pengungkapan wajib laporan keuangan. Kata kunci: leverage, likuiditas, profitabilitas, companysize, reputasi kantor akuntan publik, konsentrasi kepemilikan, pengungkapan wajib.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 02 Nov 2016 03:46
Last Modified: 02 Nov 2016 03:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19073

Actions (login required)

View Item View Item