Pengaruh Ethnocentrism, Brand Image dan Religiousity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Komestik Wardah di Kota Padang

Witya, Mandawi Putri (2016) Pengaruh Ethnocentrism, Brand Image dan Religiousity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Komestik Wardah di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
bab 1.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI FULL)
SKRIPSI FULL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pengaruh Ethnocentrism, Brand Image, dan Religiousity Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah di Kota Padang Padang Abstrak Pemerintah Indonesia berusaha menumbuhan rasa cinta pada produk buatan dalam negeri. Pada tahun 1980-an dibuatlah gerakan Aku Cinta Produk Indonesia. Namun pada era globalisasi saat ini, mencintai produk buatan dalam negeri tidak cukup, dibutuhkan gerakan memakai produk buatan dalam negeri untuk menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan perekonimian nasional dan meningkatkan pendapatan negara. Faktor lain yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu Brand Image atau citra merek. Religiusitas seringkali diidentikkan dengan keberagaman. Religiusitas diartikan sebagai seberapa jauh pengetahuan, seberapa kokoh keayakinan, seberapa pelaksanaan ibadah dan kaidah dan seberapa dalam penghayatan atas agama yang dianutnya. Kosmetik wardah adalah produk yang mempunyai unsur keaagamaan terutama muslim. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap 250 responden pengguna kosmetik wardah di kota Padang, didapatkan hasil bahwa secara parsial setiap variabel Ethnocentrism, Brand Image, dan religiousity berpengaruh signifikann terhadap keputusan pembelian kosmetik wardah di kota Padang. Dan dari hasil persamaan regresi berganda, diketahui bahwa variabel Religiousity merupakan variabel yang paling dominan atau variabel yang lebih banyak mempengaruhi keputusan pembelian kosmetik wardah di kota Padang. Berdasarkan nilai Adjusted R Square dapat diketahui bahwa keputusan pembelian kosmetik wardah Padang dapat dijelaskan oleh variabel indepedent, yaitu Ethnocentrism (X1), Brand Image(X2), Religiousity (X3), diperoleh sebesar 0,512 atau sebesar 51,2%. Sedangkan sisanya sebesar 48.8% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata kunci : Ethnocentrism, Brand Image, Religiousity, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 02 Nov 2016 07:20
Last Modified: 02 Nov 2016 07:20
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/19016

Actions (login required)

View Item View Item