MELANI, MELANI (2013) Pengaruh Atribut Produk, Harga, dan Promosi pada Brand Switching bagi Pengguna SIM Card di Kota Padang. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text
66.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kondisi pasar telekomunikasi yang dinamis dengan berbagai merek SIM Card yang ditawarkan menyebabkan konsumen menjadi semakin selektif dalam memilih produk dan rentan untuk melakukan brand switching. Setiap perusahaan mencoba menonjolkan produknya dibandingkan produk lain dengan berbagai cara seperti menetapkan kebijaksanaan produk, harga, maupun promosi agar dapat mempertahankan dan merebut pasar serta dapat bertahan dalam persaingan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh atribut produk, harga, dan promosi pada brand switching bagi pengguna SIM Card di Kota Padang. Penelitian ini merupakan suatu penelitian explanatory dengan metode survey dan pendekatan cross section. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 orang responden dengan metode pengambilan sampel non-probability dan teknik purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Smart PLS ver 2 M.3. Variabel bebas yakni faktor atribut produk (X1), faktor harga (X2), dan faktor promosi (X3), sedangkan variabel terikatnya adalah brand switching (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor atribut produk, harga, dan promosi berpengaruh pada keputusan brand switching bagi pengguna SIM Card. Kata Kunci : brand switching, SIM Card, atribut produk, harga, promosi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Ms Ikmal Fitriyani Alfiah |
Date Deposited: | 25 Feb 2016 02:55 |
Last Modified: | 25 Feb 2016 02:55 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1861 |
Actions (login required)
View Item |