DESI, NATALIA (2015) KUALITAS PELAYANAN PERPUSTAKAAN KOTA PADANG. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan.
Text
143.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian Kualitas Pelayanan Perpustakaan Kota Padang, bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kualitas pelayanan perpustakaan Kota Padang. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pihak perpustakaan Kota Padang sudah berupaya memberikan pelayanan yang lebih efektif dan efesien tetapi masih terdapat rendahnya tingkat kehadiran pengunjung perpustakaan Kota Padang dan juga masih banyak terdapat keluhan-keluhan dari pengunjung terhadap bagaimana proses pemberian pelayanan oleh pihak perpustakaan Kota Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Kemudian untuk melihat sikap aparatur perpustakaan yang diberikan kepada pengunjung sudah memperlihatkan pelayanan yang berkualitas maka dilakukan teknik triangulasi. Penelitian ini menggunakan teori kesungguhan sikap yang dikemukakan oleh Patricia Patton yaitu 4 P antra lain: passionate, progressive, proactive, positive untuk mengukur layanan-layanan yang ada diperpustakaan yaitu: layanan sirkulasi, layanan referensi, layanan bimbingan pemakaian, layanan penyuluhan, dan layanan ekstensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap aparat perpustakaan dalam memberikan pelayanan-pelayanan kepada pengunjung dikatakan kurang berkualitas sesuai teori yang digunakan oleh Patricia Patton. Kata Kunci: Kualitas, Pelayanan dan perpustakaan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms Meldiany Ramadhona |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 09:01 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 09:01 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1824 |
Actions (login required)
View Item |