STRATEGI PEMASARAN ROTI PADA USAHA ROTI ANDALAS BAKERY DI KOTA PADANG

YOLLA, SYAFITRI (2016) STRATEGI PEMASARAN ROTI PADA USAHA ROTI ANDALAS BAKERY DI KOTA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf - Published Version

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1 yolla.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 5)
Bab 5 yolla.pdf - Published Version

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka yolla.pdf - Published Version

Download (163kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI UTUH YOLLA)
SKRIPSI UTUH YOLLA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Usaha Roti Andalas Bakery yang beralamat di Komp. Singgalang blok B1 No. 16 Padang. Tujuan penelitian (1) Mendeskripsikan Usaha Roti Andalas Bakery, (2) Merumuskan strategi pemasaran yang akan diterapkan oleh Usaha Roti Andalas Bakery dengan analisis internal dan eksternal perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Analisa yang digunakan adalah Analisa deskriptif kualitatif dan kuantitatif pada tujuan pertama, untuk tujuan kedua digunakan analisis kuantitatif dengan menganalisa faktor eksternal dan internal usaha Andalas Bakery. Usaha Roti Andalas Bakery merupakan usaha kecil dengan jumlah tenaga kerja 13 orang, produknya dijual di Warung danToko yang tersebar di Kota Padang. Bahan baku langsung dibeli dari agen Cakra Kembar, Toko KIM dan Mekar sistem pembayaran bahan baku adalah tunai. Produk yang dihasilkan adalah roti isi dengan isi rasa coklat, kelapa, dan nenas, harga produk ditingkat pelanggan adalah sama dengan harga yang ditetapkan oleh pesaing, distribusi yang digunakan adalah distribusi tidak langsung, usaha Andalas Bakery menerapkan system pesanan terhadap produk yang diproduksi, para distributor akan memesan produk kepada pihak usaha Andalas Bakery dan pihak usaha akan memproduksi sesuai dengan pesanan distributor. Promosi yang digunakan adalah dengan memperkenalkan langsung kepada pengecer dan konsumen (personal selling), aspek teknologi dalam pengemasan yang digunakan oleh industri masih sederhana.Strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh Usaha Andalas Bakery untuk meningkatkan volume penjualan adalah (1) melakukan promosi, (2) memperluas wilayah pemasaran, (3) meningkatkan daya tarik produk, (4) meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk. Prioritas strategi yang didapat adalah meningkatkan daya tarik produk dengan cara membuat desain kemasan yang menarik dan juga pihak usaha harus melakukan promosi agar produk dapat di kenal oleh masyarakat. Kata kunci: strategi, pemasaran,

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 26 Oct 2016 06:56
Last Modified: 26 Oct 2016 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17996

Actions (login required)

View Item View Item