Analisis Jalur Terhadap Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Matematika Universitas Andalas Angkatan 2011-2013

Nadya, Christi Hutapea (2016) Analisis Jalur Terhadap Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) Mahasiswa Matematika Universitas Andalas Angkatan 2011-2013. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
2. BAB I (PENDAHULUAN).pdf - Published Version

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir (Kesimpulan))
3. BAB AKHIR (KESIMPULAN).pdf - Published Version

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir Ilmiah Utuh)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Belajar merupakan merupakan kewajiban bagi setiap manusia.. Hasil belajar dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berkaitan dengan segala yang berhubungan dengan diri itu sendiri berupa kondisi fisiologis dan kondisi psikologis, sedangkan faktor eksternal bersumber dari luar diri individu yang bersangkutan berupa sarana dan prasarana, lingkungan masyarakat, guru, kondisi ekonomi, dan sebagainya. Faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi secara langsung maupun tidak langsung. Pada masa perkuliahan, hasil belajar diistilahkan dengan Indeks Prestasi (IP) yang diberikan setiap akhir semester. Indeks Prestasi diakumulatifkan menjadi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang didasarkan nilai-nilai indeks prestasi setiap akhir semester. Pada penelitian ini akan ditentukan pengaruh nilai rata-rata UN SMA, skor keaktifan berorganisasi, skor cara belajar, dan lama waktu tidur terhadap IPK. Analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Disimpulkan bahwa nilai rata-rata UN SMA dan skor cara belajar mempengaruhi IPK mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Andalas angkatan 2011 – 2013 secara langsung dengan besar pengaruh masing-masing adalah sebesar 0,152 dan 0,228. Kata kunci : belajar, IPK, analisis jalur, pengaruh langsung, pengaruh tidak langsung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 18 Oct 2016 06:56
Last Modified: 18 Oct 2016 06:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/17383

Actions (login required)

View Item View Item