FEBRI, DASNITA (2015) AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS IN THE FIRST YEAR STUDENTS' COMPOSITION AT ENGLISH DEPARTMENT, ANDALAS UNIVERSITY. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.
Text
201504031827rd_skripsi febri.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsiinimerupakanpenelitiantentangkesilapandalamkaranganmahasiswa yang dianalisisdenganmenggunakananalisiskesilapan (Error Analysis).Tujuanpenelitianiniadalahmendeskripsikanjenis-jeniskesilapandanmenje laskanfaktorpenyebabnya. Teori yang digunakanberdasarkanteori James (1998), yang menjelaskankesilapan di dalamempatkategoriyaitu: penghilangan, penambahan, kesilapandalambentuk, dankesilapandalampenataan. Sedangkanuntukmengetahuitipe-tipekesilapandiaplikasikanteoridariLado (1957).Fokusanalisisadalahpendeskripsiankesilapangrammatikal yang dipengaruhibahasapertamadan yang tidakdipengaruhiolehbahasapertama, menurutteoriDulay et al (1982). Metode yang digunakanmenurut James (1998) yaitu; carapengumpulan, pendeteksiankesilapan, penetapankesilapan, pendeskripsiankesilapan, danpenjelasankesilapandenganmetodedeskriptif. Data diprolehdari 7 mahasiswa, 30% dari 23 orang mahasiswa. Temuanpenelitianmenunjukanbahwaterdapat total kesilapansebanyak 115 di dalam 36kalimat yang dibuatolehmahasiswa. Jenis-jeniskesilapan yang dominandalamsebuahkaranganujiantengah-semester padamatakuliahKomposisiyaitu; same meaning different form and distribution, structure and rule, incomplete rule application, exploiting redundancy, overlooking co-occurrence restriction, and overgeneralization.Penyebabkesilapandipengaruhiolehfaktorinterlingualdanfaktor intralingual.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris |
Depositing User: | Ms Meldiany Ramadhona |
Date Deposited: | 18 Feb 2016 07:10 |
Last Modified: | 18 Feb 2016 07:10 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1613 |
Actions (login required)
View Item |