AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS IN THE FIRST YEAR STUDENTS' COMPOSITION AT ENGLISH DEPARTMENT, ANDALAS UNIVERSITY

FEBRI, DASNITA (2015) AN ANALYSIS OF GRAMMATICAL ERRORS IN THE FIRST YEAR STUDENTS' COMPOSITION AT ENGLISH DEPARTMENT, ANDALAS UNIVERSITY. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan Unand.

[img] Text
201504031827rd_skripsi febri.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsiinimerupakanpenelitiantentangkesilapandalamkaranganmahasiswa yang dianalisisdenganmenggunakananalisiskesilapan (Error Analysis).Tujuanpenelitianiniadalahmendeskripsikanjenis-jeniskesilapandanmenje laskanfaktorpenyebabnya. Teori yang digunakanberdasarkanteori James (1998), yang menjelaskankesilapan di dalamempatkategoriyaitu: penghilangan, penambahan, kesilapandalambentuk, dankesilapandalampenataan. Sedangkanuntukmengetahuitipe-tipekesilapandiaplikasikanteoridariLado (1957).Fokusanalisisadalahpendeskripsiankesilapangrammatikal yang dipengaruhibahasapertamadan yang tidakdipengaruhiolehbahasapertama, menurutteoriDulay et al (1982). Metode yang digunakanmenurut James (1998) yaitu; carapengumpulan, pendeteksiankesilapan, penetapankesilapan, pendeskripsiankesilapan, danpenjelasankesilapandenganmetodedeskriptif. Data diprolehdari 7 mahasiswa, 30% dari 23 orang mahasiswa. Temuanpenelitianmenunjukanbahwaterdapat total kesilapansebanyak 115 di dalam 36kalimat yang dibuatolehmahasiswa. Jenis-jeniskesilapan yang dominandalamsebuahkaranganujiantengah-semester padamatakuliahKomposisiyaitu; same meaning different form and distribution, structure and rule, incomplete rule application, exploiting redundancy, overlooking co-occurrence restriction, and overgeneralization.Penyebabkesilapandipengaruhiolehfaktorinterlingualdanfaktor intralingual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Depositing User: Ms Meldiany Ramadhona
Date Deposited: 18 Feb 2016 07:10
Last Modified: 18 Feb 2016 07:10
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1613

Actions (login required)

View Item View Item