PENGARUH PEMBERIAN URINE SAPI, AIR KELAPA, DAN ROOTONE F TERHADAP PERTUMBUHAN SETEK TANAMAN MARKISA (Passiflora edulis Var. Flavicarpa)

ROZA, YUNITA (2011) PENGARUH PEMBERIAN URINE SAPI, AIR KELAPA, DAN ROOTONE F TERHADAP PERTUMBUHAN SETEK TANAMAN MARKISA (Passiflora edulis Var. Flavicarpa). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
2208201642.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)

Abstract

Penelitian mengenai “Pengaruh pemberian urine sapi, air kelapa, dan Rootone F terhadap pertumbuhan setek tanaman markisa (Passiflora edulis Var flavicarpa)” telah dilaksanakan di Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok yang berada pada ketinggian 1.550 m dpl. Penelitian mulai dari akhir Januari sampai Mei 2011. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memilih sumber auksin yang terbaik untuk merangsang pertumbuhan akar setek batang tanaman markisa. Penelitian ini disusun dalam Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 4 perlakuan dan 6 ulangan. Data hasil pengamatan dianalisis secara statistik dengan uji F, jika F hitung perlakuan lebih besar dari F tabel 5% akan dilanjut dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT). Taraf perlakuan yang diberikan yaitu tanpa perlakuan 0%, urine sapi konsentrasi 25%, air kelapa muda konsentrasi 25% dan Rootone F 100 mg /setek. Variabel yang diamati meliputi Waktu muncul tunas pertama (hari), Panjang tunas terpanjang (cm), jumlah akar per setek (buah), panjang akar terpanjang (cm), Berat segar tunas (g) , berat kering tunas (g) , berat segar akar (g), berat kering akar (g). Hasil penelitian menunjukkan bahwa urine sapi konsentrasi 25% dan Rootone F 100 mg memberikan hasil terbaik dalam meransang pertumbuhan akar setek batang markisa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 25 Aug 2016 09:28
Last Modified: 25 Aug 2016 09:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15685

Actions (login required)

View Item View Item