Analisis Pengaruh Experiental Marketing terhadap Intensi Berkunjung Kembali(Studi Kasus pada Destinasi Wisata Kota Bukittinggi)

RANI, RAHMADANI (2015) Analisis Pengaruh Experiental Marketing terhadap Intensi Berkunjung Kembali(Studi Kasus pada Destinasi Wisata Kota Bukittinggi). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201508201104th_pengaruh experiental marketing terhadap intensi berkunjung kembali.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (739kB)

Abstract

Saat ini kota Bukittinggi memiliki akses yang cukup baik untuk menjangkau kota ini, baik melalui darat,laut maupun udara dari segi transportasi juga sudah cukup memadai akan tetapi Sejumlah praktisi pariwisata Kota Bukittinggi menyebut beberapa kelemahan dan kendala Kota Bukittinggi yang menghambat peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara. Kelemahan dan kendala itu antara lain dari segi produk wisata yang monoton di kota Bukittinggi, tidak ada program every day atau kegiatan wisata setiap harinya yang diterapkan, sehingga para wisatawan merasa bosan jika berlama-lama di Bukittinggi. Permasalahan lainnya yang dihadapi kota wisata Bukittinggi adalah lahan parkir yang sangat terbatas, pedagang kaki lima yang tidak beraturan , tidak teraturnya angkutan kota ditambah lagi dengan tingkah laku juru parkir yang sembarangan dan juga penataan arus lalu lintas di kota ini sama sekali tidak mempertimbangkan potensi wisata kota.Ini berpengaruh terhadap pengalaman (experience) wisatawan selama berwisata di Bukittinggi .Wisatawan memang sangat beragam; tua muda, miskin kaya, asing domestik,berpengalaman maupun tidak, semua ingin berwisata dengan keinginan dan harapan yang berbeda-beda. Beragamnya karakteristik dan latar belakang wisatawan menyebabkan 5 beragamnya keinginan dan kebutuhan mereka akan suatu produk wisata sehingga akan berpengaruh pula terhadap pengalaman (experience) yang di rasakan oleh wisatawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 21 Aug 2016 04:31
Last Modified: 21 Aug 2016 04:31
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15370

Actions (login required)

View Item View Item