Rendy, Pratama (2015) AKTIVITAS PROMOSI PEMASARAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK TABUNGAN NEGARA (persero) CABANG PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Universitas Andalas)
201506181129th_tugas akir rendy pratama.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan sebagai organisasi yang membutuhkan perbaikan dan pengembangan agar perusahaan itu bisa bertahan dan mencapai tujuannya. Salah satunya adalah dengan melakukan promosi agar perusahaan itu di terima oleh konsumen. Dengan promosi yang gencar perusahaan itu akan cepat dikenal, sehingga dengan mudah perusahaan itu akan mendapat kepercayaan dari konsumen. Dengan adanya kegiatan promosi perusahaan mengharapkan penjualan akan meningkatkan dan menjalin hubungan baik dengan konsumen, dengan harapan omset yang dicapai bisa pertahankan bahkan meningkat. Maka perusahaan harus memiliki strategi-strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan, salah satu dari strategi pemasaran itu adalah strategi promosi. Secara umum semua perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan, menghasilkan profit yang cukup baik untuk kelangsungan perusahaan itu sendiri, selain itu perusahaan harus mengetahui secara detail kondisi pasar yang akan dimasuki dan mengetahui keinginan konsumen. Bank merupakan salah satu lembaga keuangan yang memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian satu negara, dalam arti yang luas sebuah bank dapat dikatakan sebagai inti dari sebuah sektor keuangan yg komplek sebagai perantara keuangan, bank menghimpun dana dari masyarakat berupa simpanan dalam bentuk giro, deposito, dan tabungan, selanjutnya dana tersebut disalurkan kepada masyarakat sebagai pinjaman dan kredit, oleh sebab itu promosi sangat perlu diperhatikan baik berupa pengenalan program baru maupun peningkatan kembali pregram yang sudah berjalan kepada nasabah, agar aktifitas bank berjalan dan semakin berkembang. Promosi adalah suatu kegiatan atau aktivitas mengkomunikasikan keunggulan produk dan jasa serta membujuk pelanggan sasaran untuk membeli. Bentuk-bentuk promosi ada beberapa cara yaitu melalui periklanan, penjualan langsung, promosi penjualan dan publisitas. Untuk pencapaian peningkatan jumlah nasabah yang besar dibutuhkan tidak hanya value dan brand tetapi juga bagaimana perusahaan dapat menanamkan image kepada nasabah tentang perusahaan tersebut, untuk itu perusahaan harus dapat menjaga hubungan dan komunikasi yang baik kepada nasabah. Jadi komunikasi melalui promosi kepada nasabah merupakan hal yang paling penting sekali dalam pengenalan dan peningkatan jumlah nasabah sehingga mampu menghimpun dan menyalurkan dana dengan volume yang besar. Melihat arti pentingnya promosi bagi sebuah perusahaan dalam peningkatan jumlah nasabah maka penulis tertarik untuk membahas lebih lanjut tentang bagaimana aktivitas promosi produk yang di lakukan oleh Bank BTN Padang kepada masyarakat dan untuk laporan kegiatan magang ini akan diberi judul “AKTIVITAS PROMOSI PEMASARAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH (KPR) PADA BANK TABUNGAN NEGARA (persero) CABANG PADANG”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | Mr Iswadi S Nupin |
Date Deposited: | 20 Aug 2016 03:58 |
Last Modified: | 20 Aug 2016 03:58 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15300 |
Actions (login required)
View Item |