KOMUNIKASI PEMASARAN TOUR DE SINGKARAK PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SUMATERA BARAT

RA, WEGANI FAJRIN (2013) KOMUNIKASI PEMASARAN TOUR DE SINGKARAK PADA DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA SUMATERA BARAT. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (TUGAS AKHIR)
CRV0236.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)

Abstract

Tour de Singkarak telah menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis. Tour de Singkarak menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat karena dapat dipandang sukses dari segi penyelenggaraan, menjadikan ajang balap sepeda ini sebagai salah satu kejuaraan balap sepeda resmi Persatuan Balap Sepeda Internasional di kelas 2.2 Asia Tour. Dalam tiga kali penyelenggaraan Tour de Singkarak, kota Padang selalu menjadi titik start perlombaan dengan titik finish di dermaga Danau Singkarak. Namun pada Tour de Singkarak tahun 2012, titik start lomba di pindahkan ke Sawahlunto. Sedangkan titik finish dipindahkan ke kota Padang sebagai Ibu Kota Sumatera Barat. Rute Tour de Singkarak selalu bertambah panjang tiap tahunnya. Pada tahun 2009 Tour de Singkarak diadakan dengan panjang lintasan 459 km. Pada tahun 2010 panitia menambah panjang lintasan menjadi 552 km. Pada tahun 2011 lintasan juga di tambah menjadi 743 km. pada tahun 2012 panjang lintasan bertambah lagi menjadi 854 km. Yang terakhir yaitu pada tahun 2013 panjang lintasan menjadi 1.173 km.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 18 Aug 2016 09:40
Last Modified: 18 Aug 2016 09:40
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/15192

Actions (login required)

View Item View Item