HERU, NURHADI (2015) AKTIVITAS BAURAN PROMOSI XENIA PADA PT.ASTRA INTERNASIONAL Tbk CABANG PADANG. Diploma thesis, UPT. Perpustakaan.
Text
201512171208th_heru nurhadi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Daihatsu merupakan salah satu merek kendaraan Jepang, pertama memasuki kendaraan bermotor Indonesia. Daihatsu pertama adalah Bemo (motor Becak) yang mulai muncul di Indonesia mulai tahun 1960an. Daihatsu ini midge 3 dengan roda 3 dengan stang motor dan mesin kecil. Bemo ini memiliki tempat duduk dibelakang dengan tempat duduk 6 orang, tetapi tidak memiliki tenaga yang kuat. Bemo telah menjadi suatu tekanan yang kuat di desa-desa dan sekitarnya, tetapi tidak dapat memuat beban yang besar dan perjalanan jauh. Biarpun demikian Bemo telah mengangkat nama Daihatsu di Indonesia. Kendaraan merupakan alat transportasi yang dapat mengantarkan dari satu tempat ke tempat yang lainnya. Alat trasportasi itu terbagi menjadi tiga bagian, yaitu transportasi darat, laut, dan udara. Yang akan di bahas disini adalah mengenai salah satu trasportasi darat yaitu mobil. Penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis kepada suatu merek Jepang yang pertama kali memasuki pasar indonesia yaitu kendaraan bermotor merek Daihatsu, yang sampai sekarang ini daihatsu masih berada pada taraf persaingan yang ketat. Pada masa ini persaingan dibidang otomotif sangat ketat. Dimana produsen-produsen mobil mengeluarkan mobil dengan model, fungsi dan variasi yang sangat berbeda-beda. Merek-merek yang mulai muncul dan menjadi 15 pesaing potensial menantang perusahaan agar dapat lebih kreatif dalam menciptakan produk juga agar tidak ditinggalkan oleh pelanggan. Loyalitas pelanggan merupakan suatu respon atau tanggapan positif dari pelanggan terhadap suatu perusahaan. Loyalitas pelanggan merupakan suatu sikap atau prilaku konsumen yang dapat timbul karena konsumen tersebut merasa puas terhadap produk yang didapatnya atau pelayanan jasa yang diperolehnya dan merasa manfaat dari produk atau jasa tersebut sudah sesuai dengan apa yang di inginkannya. Kepuasan tersebut ditunjukan pelanggan kepada konsumen perusahaan dengan suatu loyalitas dimana pelanggan tetap setia menggunakan produk atau jasa perusahaan dan tidak beralih pada pesaing. Sedangkan Personal selling (pemasaran langsung) merupakan salah atau hal yang penting dalam sebuah program pemasaran, dikarenakan lingkungan bisnis pada saat sekarang ini sangat komplek serta berorientasi pada pasar, akan tetapi menurut perusahaan untuk lebih meningkatkan Personal Selling (pemasaran langsung) agar konsumen merasa puas dengan hasil yang diberikan oleh perusahaan. Serta perusahaan Astra Daihatsu Internasional, tbk harus memberikan inovasi-inovasi baru agar dapat menarik konsumen yang lebih besar dalam kelangsungan hidup perusahaan. Pengadaan bauran pemasaran (Marketing Mix) dilakukan secara berturut– turut melalui sub fungsi bauran pemasaran (Marketing Mix) itu sendiri yaitu 4P (Product, Price, Place, Promotion).Bidang personal selling pada sebuah perusahaan yang berkaitan langsung pada masalah tersebut, haruslah mampu dalam menghadapi berbagai permasalahan yang sewaktu–waktu akan muncul 16 pada saat terjadinya keluhan-keluhan para konsumen yang tidak merasa puas akan hasil yang diberikan oleh perusahaan serta persaingan bisnis yang semakin kuat. Sehingga pada akhirnya proses pemasaran yang dilaksanakan oleh perusahaan dapat kembali berjalan dengan baik dan optimal. Sehingga tujuan–tujuan yang diharapkan perusahaan dapat terwujud termasuk untuk mendapatkan loyalitas dari pelanggan karena loyalitas dapat menjadi aspek pendorong kemajuan perusahaan. Oleh karena itu diambilah judul: “AKTIVITAS BAURAN PROMOSI MOBIL XENIA PADA PT ASTRA INTERNASIONAL, tbk DAIHATSU CABANG PADANG”
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | Ms Randa Erdianti |
Date Deposited: | 12 Feb 2016 03:57 |
Last Modified: | 12 Feb 2016 03:57 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/1486 |
Actions (login required)
View Item |