Integrasi Metode Importance Performance Analysis dan Model Kano dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Perpustakaan Universitas Andalas)

Siti, Asyiah Fudhila Nengsi (2016) Integrasi Metode Importance Performance Analysis dan Model Kano dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus Perpustakaan Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
1. Abstrak.pdf - Published Version

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I (Pendahuluan))
2. Bab I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab akhir (Penutup atau Kesimpulan))
3. Bab akhir (Penutup atau Kesimpulan).pdf - Published Version

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
4. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview
[img] Text (Skripsi full text)
5. Tugas Akhir Ilmiah Utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perpustakaan Universitas Andalas memegang peran penting dalam proses pembelajaran sehingga menuntut perpustakaan memiliki kualitas pelayanan yang baik. Kualitas pelayanan tersebut dapat diukur menggunakan integrasi IPA-Kano. Metode ini merupakan penggabungan antara metode \textit{importance performance analysis} (IPA) dan Model Kano. Metode IPA membandingkan penilaian tingkat kepentingan dengan tingkat kinerja yang dikelompokkan menjadi empat kuadran. Sedangkan model kano merupakan penilaian terhadap keberadaan suatu indikator yang dikelompokkan menjadi enam kategori. Hasil integrasi IPA-Kano diklasifikasikan kedalam $12$ kategori dengan tingkat strategi prioritas yang berbeda. Dari hasil pengolahan data kuesioner yang dibagikan secara acak kepada 284 pengunjung dengan 25 indikator penilaian, diperoleh 20 indikator yang mempengaruhi kualitas pelayanan dimana lima diantaranya perlu mendapatkan prioritas ketiga untuk ditingkatkan yaitu keberadaan tempat ibadah, toilet, koneksi internet perpustakaan, keamanan tempat parkir, dan kesabaran petugas dalam pelayanan. Pada penelitian ini tidak terdapat indikator yang bersifat \textit{urgent} untuk ditingkatkan atau dipertahankan (berkategori \textit{Must-be}).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: s1 matematika matematika
Date Deposited: 12 Aug 2016 03:28
Last Modified: 12 Aug 2016 03:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14700

Actions (login required)

View Item View Item