CHANDRA, EDI WIJAYA (2013) PERANAN MEDIA ONLINE TERHADAP AKTIVITAS PROMOSI PADA TVRI SUMBAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (TA Fulltext)
10082016 CHANDRA E W.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
Abstract
Fenomena jurnalisme online sekarang ini menjadi contoh menarik. Khalayak pengakses media konvergen alias ”pembaca” tinggal meng-click informasi yang diinginkan di komputer yang sudah dilengkapi dengan aplikasi internet untuk mengetahui informasi yang dikehendaki dan sejenak kemudian informasi itupun muncul. Aplikasi teknologi komunikasi terbukti mampu mempercepat jalur pengiriman informasi media kepada khalayaknya. Di sisi lain, jurnalisme online juga memungkinkan wartawan untuk terus-menerus meng-up date informasi yang mereka tampilkan seiring dengan temuan-temuan baru di lapangan. Dalam konteks ini, konsekuensi lanjutnya adalah berkurangnya fungsi editor dari sebuah lembaga pers karena wartawan relatif mempunyai kebebasan untuk segera meng-up load informasi baru tanpa terkendala lagi oleh mekanisme kerja lembaga pers konvensional yang relatif panjang. Dibalik kemudahan dan kecepatan mekanisme publikasi media online, Al-Qur’an memiliki pandangan yang dijelaskan dalam (Q.S Al-Hujurat /49: 6). Atas dasar inilah, maka TVRI SUMBAR memerlukan suatu media promosi atau periklanan yang diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk memperkenalkan perusahaan kepada khalayak ataupun pihak klien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran |
Depositing User: | ms Meiriza Paramita |
Date Deposited: | 10 Aug 2016 09:29 |
Last Modified: | 10 Aug 2016 09:29 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14651 |
Actions (login required)
View Item |