PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO EIGER (Studi Pada Pengguna Sandal Eiger Dikota Padang)

ZULHIDAYAT, ZULHIDAYAT (2013) PENGARUH PRODUK, HARGA DAN LOKASI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO EIGER (Studi Pada Pengguna Sandal Eiger Dikota Padang). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (SKRIPSI FULLTEXT)
CRV0128.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)

Abstract

Iklim usaha yang berkembang seperti dalam dunia industri sekarang membuat manajemen perusahaan baik yang baru maupun yang lama untuk dapat menjawab tantangan pasar dan memanfaatkan peluang pasar dalam struktur persaingan sempurna dimasa kini maupun dimasa yang akan datang. Kemampuan perusahaan dalam menangani masalah pemasaran, mencari dan menemukan peluang-peluang pasar akan mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan dan posisi perusahaan dalam persaingan. Dalam keadaan ini pihak perusahaan ditantang untuk lebih berperan aktif dalam mendistribusikan dan memperkenalkan 4 produknya agar laku terjual atau setidaknya dapat mempertahankan pangsa pasarnya. Fenomena alasan kenapa masyarakat membeli sandal yaitu dikarenakan bentuknya yang unik dengan banyak ventilasi yang memudahkan kulit kaki mendapat banyak udara dan kebanyakan masyarakat memilih sandal karena alasan prestise. Selain itu sandal juga dapat dilihat dari sisi positif sebagai jalan untuk kembali pada nilai ketimuran masyarakat Indonesia,dengan penggunaan barang hasil negeripun lebih mengangkat nilai budaya negara Indonesia. Eiger merupakan perusahaan yang bergerak dibidang produksi dan penjualan Adventure Equipmentsyang sudah dikenal dengan nama PT. Eigerindo Multi Produk Industri.Toko Eiger sendiri salah satunya berada di Jl. S. Parman- Sekitaran BRI Ulak Karang, menjual berbagai macam pernak-pernik Eiger dari dari misal nya Tas gunung,tenda, tas untuk laptop, jas hujan, sandal gunung, dan aksesoris lainnya. Sandal Eiger merupakan salah satu produk andalan Eiger dikarenakan budaya masyarakat kita hampir semua nya menggunakan sandal, Egier pun mendesain sandal tidak hanya bisa di pakai adventure saja, akan tetapi bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan berdesain warna dan bentuk yang dinamis serta tidak meninggalkan kesan gaya hidup e-bisnis Eiger sendiri terus bekerja keras dalam membuat kebijakan- kebijakan strategis baru dalam menjual produk dan jasa mereka dalam kaitannya menghadapi persaingan yang ketat dengan competitor yang dapat memberikan value yang lebih besar kepada customer. Pada dasarnya dengan semakin banyaknya pesaing maka semakin banyak pula pilihan bagi pelanggan untuk dapat 5 memilih produk yang sesuai dengan apa yang menjadi harapannya. Sehingga konsekuensi dari perubahan tersebut adalah pelanggan menjadi lebih cermat dan pintar dalam menghadapi setiap produk yang akan diluncurkan di pasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 10 Aug 2016 09:23
Last Modified: 10 Aug 2016 09:23
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14648

Actions (login required)

View Item View Item