ANALISIS LENTUR PENAMPANG BETON BERTULANG DENGAN MODEL TEGANGAN-REGANGAN UNTUK BETON YANG TERKEKANG OLEH LEMBARAN CARBON FIBRE REINFORCED POLYMERS (CFRP)

ASTUTI, ASTUTI (2014) ANALISIS LENTUR PENAMPANG BETON BERTULANG DENGAN MODEL TEGANGAN-REGANGAN UNTUK BETON YANG TERKEKANG OLEH LEMBARAN CARBON FIBRE REINFORCED POLYMERS (CFRP). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (full text)
ASTUTI 1010922080.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Pada tulisan ini dibahas perilaku elemen struktur yang mengalami pengekangan dengan lembaran Carbon Fiber Reinforced Polymers (CFRP) secara analitis. Metode analisis penampang yang dilengkapi dengan model tegangan-regangan untuk beton terkekang digunakan untuk mendapatkan respons lengkap dari penampang. Sebuah program komputer (RCCSA V4.1.1) digunakan pada proses analisis untuk mempermudah pekerjaan pada studi ini. Pengaruh dari sengkang dan jumlah lapis lembaran CFRP digunakan sebagai variabel pada penampang kolom beton bertulang. Dua model tegangan-regangan yang digunakan juga dapat mensimulasikan pengaruh dari sengkang dan jumlah lapis lembaran CFRP. Variasi beban aksial pada penampang diberikan untuk melihat pengaruh kekangan dengan lebih jelas. Hasil yang didapat menunjukkan bahwa kapasitas lentur penampang beton bertulang dengan pengekangan dengan lembaran Carbon Fiber Reinforced Polymers (CFRP) meningkat dengan hasil yang signifikan. Disamping itu dengan penambahan sengkang dan jumlah lapis lembaran CFRP juga menambah kapasitas lentur dari penampang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Sipil
Depositing User: Mr Zainal Abidin
Date Deposited: 06 Aug 2016 03:43
Last Modified: 06 Aug 2016 03:43
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14287

Actions (login required)

View Item View Item