PENERAPAN PELAYANAN PRIMA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN TANAH DATAR

RAGIL, ISRA WINPI (2016) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) DI KABUPATEN TANAH DATAR. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I pasti ragil.pdf - Published Version

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
BAB V pasti ragil.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA pasti ragil.pdf - Published Version

Download (215kB) | Preview
[img] Text (Tugas Akhir)
123.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dengan adanya pelayanan prima perusahaan mengharapkan dapat menjalin hubungan baik dengan konsumen untuk mendapatkan kepercayaannya, dengan harapan konsumen tetap setia dan jumlahnya lebih meningkat. Oleh karena itu perusahaan harus memiliki strategi-strategi pemasaran untuk memenangkan persaingan, salah satu dari strategi pemasaran itu adalah pelayanan prima (service excellence).Secara umum semua perusahaan mempunyai tujuan yang sama yaitu mempertahankan dan meningkatkan jumlah konsumennya, menghasilkan profit yang tinggi untuk kelangsungan perusahaan itu sendiri. Menurut Haida (2012) pelayanan prima (service excellence) adalahpelayanan terbaik yang diberikan perusahaan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan, baik pelanggan didalam perusahaan maupun diluar perusahaan. Pelanggan didalam perusahaan adalah karyawan PDAM itu sendiri, sedangkan pelanggan diluar perusahaan adalah masyarakat umum yang menggunakan jasa PDAM seperti melakukan pembelian air bersih serta masyarakat yang selalu membayar rekening air. Secara sederhana, pelayanan prima (excellent service) dapat diartikan sebagai suatu pelayanan terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan.Pelayanan maksimal yang dilakukan perusahaan sangat berpengaruh terhadap peningkatan jumlah pelanggan. Oleh karena itu untuk pencapaian peningkatan jumlah pelanggan atau konsumen, perusahaan harus bisa menanamkan image yang baik kepada pelanggan tentang perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 03 Aug 2016 07:50
Last Modified: 03 Aug 2016 07:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/14008

Actions (login required)

View Item View Item