ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA( Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012 )

FAJAR, IRVAN AL AKBAR (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA( Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012 ). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201411051145th_skripsi fajar irvan al akbar 0910532107.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (861kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris pengaruh profitabilitas, leverage, opini auditor, auditor switching, item kontinjensi, dan penerbitan saham baru terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. penelitian dilakukan terhadap perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun penelitian 2010-2012. Penelitian ini menggunakan data keuangan perusahaan-perusahaan manufaktur berbentuk angkaangka yang kemudian dihitung untuk diolah menggunakan metode statistik. Data yang telah diolah ini kemudian digunakan untuk menjelaskan apakah variabel independen memberikan pengaruh terhadap variabel dependen. dengan menggunakan metode iii purposive sampling, diperoleh sampel sebanyak 75 perusahaan data dianalisa menggunakan regresi logistic. hasil penelitian ini menemukan bahwa hanya ada dua variabel yang berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, yaitu Leverage dan Auditor switching yang keduanya memiliki pengaruh signifikan. sedangkan variabel lainnya yaitu profitablilitas, opini audit, item kontinjensi, dan penerbitan saham baru yang diuji dalam penelitian ini tidak berpengaruh secara signifikan terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan. Kata Kunci: ketepatan waktu, profitabilitas, Leverage, Opini Audit, Auditor Switching, item kontinjensi, Penerbitan Saham Baru

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Mr Dian Niko Putra
Date Deposited: 01 Aug 2016 10:35
Last Modified: 01 Aug 2016 10:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13813

Actions (login required)

View Item View Item