FAKTOR FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN DIMENSI MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI INSTALASI ANAK RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2013

CANDRA, SYAH PUTRA (2013) FAKTOR FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN DIMENSI MUTU PELAYANAN KEPERAWATAN DI INSTALASI ANAK RSUP DR. M. DJAMIL PADANG TAHUN 2013. Masters thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (TESIS FULLTEXT)
creativebicd14.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)

Abstract

Instalasi Anak RSUP Dr. M. Djamil Padang tidak terlepas dari berbagai masalah terhadap beberapa faktor yang mendukung mutu pelayanan, diantaranya adalah sumber daya manusia salah satunya masih terdapat ketidaksesuaian jumlah perawat dan pasien diruangan, sarana dan prasarana yang kurang mendukung, metode asuhan keperawatan kurang optimal, berdasarkan data hasil residensi didapatkan pernyataan perawat terhadap sumber daya manusia bahwa 67,4% perawat menyatakan jumlah perawat tidak sesuai dengan pasien, 73,7% perawat menyatakan kurangnya kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan yang diberikan oleh kebijakan rumah sakit, 76,9% perawat menyatakan kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan keperawatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Pascasarjana (Tesis)
Depositing User: Yth Vebi Dwi Putra
Date Deposited: 01 Aug 2016 09:58
Last Modified: 01 Aug 2016 09:58
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13809

Actions (login required)

View Item View Item