ANALISIS PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY)

ADE, RIZKI FADHILAH (2015) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY). Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.

[img] Text (Skripsi Fulltext)
201502160950th_1110523011 ade rizki fadhilah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Salah satu alat pembayaran non tunai di Indonesia adalah uang elektronik (e-money). Adapun pengertian e-money yang terdapat pada Kajian Operasional E-money yaitu produk stored-value atau prepaid dimana sejumlah nilai uang disimpan dalam suatu media elektronis yang dimiliki seseorang. Berdasarkan berita yang ditulis Setiaji, Hidayat di Detik Finance (2014), pada semester I-2014, nilai transaksi dengan uang elektronik tercatat Rp 1,58 triliun atau naik 24,41% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun tujuan dari adanya uang elektronik (e-money) adalah untuk mengurangi peredaran uang kertas sehingga bisa menghemat dana pembuatan uang kertas dan untuk mengurangi peredaran uang palsu di kalangan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Fajrun RB
Date Deposited: 28 Jul 2016 04:06
Last Modified: 28 Jul 2016 04:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/13148

Actions (login required)

View Item View Item