PENGARUH KOMUNITAS MEREK PADA LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN HIJAB BUTTONSCARVES

Wilandri, Jensy Putri (2023) PENGARUH KOMUNITAS MEREK PADA LOYALITAS MEREK PADA KONSUMEN HIJAB BUTTONSCARVES. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover & Abstrak)
COVER DAN ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (73kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (78kB)
[img] Text (Bab v Kesimpulan)
BAB V KESIMPULAN.pdf - Published Version

Download (29kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (74kB)
[img] Text (Skripsi Full Text)
Jensy Putri Wilandri-1810321014-e skripsi full.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (858kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh komunitas merek terhadap loyalitas merek pada konsumen hijab Buttonscarves. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linear sederhana. Total responden pada penelitian ini yaitu 162 orang anggota komunitas Buttonscarves Sumatra Barat. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala loyalitas merek berdasarkan teori Schiffman dan Kanuk (2008) dan skala komunitas merek berdasarkan teori Muniz dan O’Guinn (2001) yang dikonstruksi oleh Yudianto (2010) yang kemudian di modifikasi oleh penulis. Reliabilitas pada skala loyalitas merek sebesar 0,938 dan pada skala komunitas merek sebesar 0,939. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunitas merek memiliki pengaruh terhadap loyalitas merek pada konsumen hijab Buttonscarves. Hasil ini dapat dilihat pada nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05) dan nilai koefisien β sebesar 0,459. Artinya komunitas merek mempengaruhi loyalitas merek sebesar 0,459 (45,9%), sedangkan 0,541 (54,1%) dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diketahui.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Kedokteran > Psikologi
Depositing User: s1 psikologi psikologi
Date Deposited: 01 Mar 2023 06:34
Last Modified: 01 Mar 2023 06:34
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/124687

Actions (login required)

View Item View Item