Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Kopi Bubuk Tri Arga di Kota Bukittinggi

Rahmita, Nabillah Karsa (2023) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Minat Beli Konsumen Kopi Bubuk Tri Arga di Kota Bukittinggi. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (160kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (251kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (33kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (47kB)
[img] Text (Skripsi full)
skripsi utuh.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Usaha kopi bubuk di Bukit Apit memiliki tingkat persaingan yang tinggi sehingga pemilik usaha perlu menerapkan bauran pemasaran yang tepat untuk menarik minat beli konsumen dan usaha dapat bertahan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bauran pemasaran kopi bubuk Tri Arga dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran kopi bubuk Tri Arga terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yaitu metode survei dengan melakukan wawancara dengan pemilik usaha dan konsumen kopi bubuk Tri Arga. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling sebanyak 30 responden. Data dianalisa secara deskriptif kualitatif untuk menggambarkan bauran pemasaran kopi bubuk Tri Arga dan menggunakan analisis regresi linier berganda untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran kopi bubuk Tri Arga terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa produk kopi bubuk Tri Arga dikemas dalam kemasan standing pouch. Harga yang ditetapkan disesuaikan dengan biaya yang dikeluarkan dan sesuai dengan harga pasar. Harga yang ditetapkan yaitu Rp. 60.000/Kg. Produk kopi bubuk Tri Arga didistribusikan secara langsung dan tidak langsung. Kegiatan promosi yang dilakukan yaitu penjualan perorangan dan pemasaran langsung. Berdasarkan model penelitian yang dilakukan diperoleh hasil uji t yaitu produk, harga, tempat dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Nilai signifikansi produk 0.038<0.05,nilai signifikansi harga 0.007<0.05, nilai signifikansi tempat 0.011<0.05, nilai signifikansi promosi 0.003<0.05. Saran penelitian bagi usaha kopi bubuk Tri Arga diharapkan dapat mempertahankan dan mengembangkan bauran pemasarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Lora Triana, S.P, M.M
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Kopi Bubuk, Minat Beli
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: s1 agribisnis agribisnis
Date Deposited: 22 Feb 2023 04:56
Last Modified: 22 Feb 2023 04:56
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/123699

Actions (login required)

View Item View Item