ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN PADA OBJEK WISATA ALAM KOLAM RENANG NGALAU INDAH PAYAKUMBUH

Nurul, Auliya (2014) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS WISATAWAN PADA OBJEK WISATA ALAM KOLAM RENANG NGALAU INDAH PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full text)
NurulAuliya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (877kB)

Abstract

Menurut Pine and Gilmore (1999) dalam Rini (2009) mengidentifikasi bahwa penawaran yang diberikan oleh perusahaan kepada wisatawannya dapat berupa komoditi (commodities), barang (goods), layanan (services), dan pengalaman (experiences). Dahulu, kepuasan wisatawan digunakan sebagai pengukur kesuksesan sebuah merek. Barang dan layanan yang bagus dianggap sudah cukup dalam memuaskan wisatawan. Namun, ketika memasuki era experiential economy, konsep di era services economy dan service excellence menjadi kurang relevan. Maka dari itu, produk harus mampu membangkitkan sensasi dan pengalaman yang akan menjadi basis loyalitas wisatawan. Experiential Marketing merupakan suatu metode pemasaran yang relatif baru, yang disampaikan ke dunia pemasaran lewat sebuah buku Experiential Marketing: How to Get Customers to Sense, Feel, Think, Act, and Relate to Your Company and Brands, oleh Bernd H. Schmitt (1999). Pada saat sekarang ini strategi komunikasi pemasaran tradisional menjadi kurang efektif, karena adanya perubahan sikap dan perilaku konsumen yang cenderung lebih pasif terhadap berbagai penyampaian informasi produk. Selain itu, dunia bisnis dan pemasaran yang kian dinamis 7

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 23 Jul 2016 08:15
Last Modified: 23 Jul 2016 08:15
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/12369

Actions (login required)

View Item View Item