Intania Putri, Sakinah (2022) PERJANJIAN ANTARA PEMILIK BISNIS DENGAN SELEBRITI INSTAGRAM (SELEBGRAM) DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK KOSMETIK SECARA ONLINE. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (128kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf - Published Version Download (392kB) |
|
Text (Bab IV Penutup)
Bab IV.pdf - Published Version Download (110kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (352kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Perkembangan internet di Indonesia berubah sangat cepat seiring dengan berjalannya waktu. Banyaknya bermunculan akun online shop tersebut kemudian membuat persaingan usaha dan bisnis semakin tinggi di antara para pedagang, sebab calon pembeli mempunyai banyak pilihan tempat untuk berbelanja melalui Instagram. Salah satu cara yang banyak digunakan oleh pemilik bisnis online shop saat ini agar mendapat perhatian konsumen ialah dengan menggunakan jasa artis di Instagram, atau biasa disebut “selebgram”. untuk mempromosikan barang dagangan di online shop miliknya,. Adapun permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yaitu: (1) Bagaimana pelaksanaan perjanjian antara pemilik bisnis dengan selegram dalam mempromosikan suatu produk secara online ?,dan (2) Bagaimana penyelesaian wanprestasi dalam pelaksanaan perjanjian antara pemilik bisnis dengan selebgram dalam mempromosikan suatu produk secara online ? Penelitian ini menggunakan pendekatan yuridis empiris atau penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah studi dokumen dan wawancara dengan jenis data yang diproleh adalah data primer dan data sekunder, yang dianalisa secara kualitatif. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: 1) Pelaksanaan perjanjian antara pemilik bisnis dengan selebgram dalam mempromosikan suatu produk secara online telah melaksanakan perjanjian dengan itikad baik, dimana Pelaksanaan perjanjian antara pemilik bisnis dengan selebgram dalam mempromosikan suatu produk secara online, dalam hal ini pemilik bisnis akan menawarkan kerjasama kepada para publik figur untuk dapat membantu memasarkan produk. Para publik figur ini kemudian diminta untuk memberikan endorsement appointment, 2. Permasalahan dalam pelaksanaan perjanjian antara pemilik bisnis dengan selegram dalam mempromosikan suatu produk secara online adalah terjadinya wanprestasi yaitu : melaksanakan endorsement, tetapi terlambat, dan melaksanakan sesuatu, tetapi tidak sesuai dengan yang di perjanjian,wanprestasi ini di selesaikan secara non litigasi atau secara damai. Kata kunci: Perjanjian, pemilik Bisnis, selegram, Online
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Fakultas Hukum |
Depositing User: | S1 Ilmu Hukum |
Date Deposited: | 20 Dec 2022 02:02 |
Last Modified: | 20 Dec 2022 02:02 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/119252 |
Actions (login required)
View Item |