PENGARUH SOUVENIR AUTHENTICITY, SATISFACTION DAN CO-CREATION OF EXPERIENCE TERHADAP PLACE ATTACHMENT DIMEDIASI OLEH MEMORABLE SHOPPING EXPERIENCE (SURVEY PADA PENGUNJUNG YANG BERBELANJA OLEH-OLEH RENDANG DI KOTA PAYAKUMBUH)

Hasra, Hijratul Adha (2022) PENGARUH SOUVENIR AUTHENTICITY, SATISFACTION DAN CO-CREATION OF EXPERIENCE TERHADAP PLACE ATTACHMENT DIMEDIASI OLEH MEMORABLE SHOPPING EXPERIENCE (SURVEY PADA PENGUNJUNG YANG BERBELANJA OLEH-OLEH RENDANG DI KOTA PAYAKUMBUH). Masters thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (736kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (243kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (592kB)
[img] Text (Tesis full text)
THESIS HASRA HIJRATUL ADHA SUBMIT.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh souvenir authenticity, satisfaction dan co-creation of experience terhadap place attachment dimediasi oleh memorable shopping experience pada wisatawan yang berbelanja oleh-oleh rendang di kota Payakumbuh. Populasi adalah seluruh pengunjung yang membeli rendang di kota Payakumbuh. Kriteria sampel yaitu responden yang pernah mengunjungi kota Payakumbuh dan melakukan pembelian rendang dalam waktu 6 bulan terakhir. Jumlah sampel pada penelitian 160 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis statistic dengan one tailed, hipotesis diterima jika nilai t-statistik > 1,65 dan nilai signifikansi < 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa souvenir authenticity dan satisfaction secara langsung berpengaruh terhadap place attachment. Sedangnkan co creation tidak berpengaruh terhadap place attachment. Souvenir authenticity, satisfaction dan co-creation of experience berpengaruh terhadap memorable shopping experience. Secara tidak langsung souvenir authenticity dan satisfaction tidak tidak berpengaruh terhadap place attachment melalui memorable shopping experience sebagai mediasi. Namun, co-creation of experience secara tidak langsung berpengaruh terhadap place attachment melalui memorable shopping experience sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Dr. Verinita, SE., MSi Dr. Eri Besra, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Co creation, Memorable shopping experience, Place attachment, Satisfaction, Souvenir authenticity
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: Unand Magister Manajemen
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:28
Last Modified: 26 Oct 2022 08:28
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/116301

Actions (login required)

View Item View Item