IMPLEMENTASI PROGRAM ASURANSI USAHA TERNAK SAPI ATAU KERBAU (AUTS/K) DI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Nur, Najmi Laila H (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM ASURANSI USAHA TERNAK SAPI ATAU KERBAU (AUTS/K) DI DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN LIMA PULUH KOTA. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (cover dan abstrak)
COVER.pdf - Published Version

Download (218kB)
[img] Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text (bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB)
[img] Text (Skripsi FULL TEXT)
full text skripsi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Implementasi Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) yang bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada usaha ternak jika terjadi kematian dan/atau kehilangan melalui skema pertanggungan asuransi. Adapun fenomena yang muncul sehingga perlu dilakukan penelitian mengenai implementasi program ini salah satunya yaitu terdapat permasalahan dalam pelaksanaan Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Kabupaten Lima Puluh Kota, yang mana dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota hanya 4 Kecamatan yang terdaftar kedalam Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimna implementasi Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau di Kabupaten Lima Puluh Kota tahun 2020. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik keabsahan data yang peneliti gunakan adalah triangulasi sumber. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teori implementasi kebijakan yang dikemukakan oleh Van Meter dan Van Horn. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Implementasi Program Asuransi Usaha Ternak Sapi atau Kerbau (AUTS/K) di Kabupaten Lima Puluh Kota belum tercapainya kinerja kebijakan. hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti kurang mendalamnya pemahaman Tim Pelaksana Kegiatan Pendampingan Pelaksanaan Asuransi Usaha Ternak Sapi atau Kerbau (AUTS/K) terhadap program, kurangnya sumber daya manusia dalam pelaksanaan program, kurangnya sumberdaya financial dalam pelaksanaan program, tidak memadainya sarana dan prasarana transportasi dalam melakukan pelaksanaan kegiatan pendampingan pelaksanaan Asuransi Usaha Ternak..Sapi atau Kerbau (AUTS/K), dan Komunikasi dan koordinasi antara pelaksanaan belum berjalan dengan baik. Kata Kunci : Implementasi, Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) Di Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dr. Hendri Koeswara, S.IP, M.Soc. Sc
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: s1 ilmu administrasi negara
Date Deposited: 31 Aug 2022 07:35
Last Modified: 31 Aug 2022 07:35
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/111805

Actions (login required)

View Item View Item