Pengaruh Bancassurance Terhadap Profitabilitas dan Efisiensi Bank di Asia Tenggara (Studi Empiris Pada Bank Umum Konvensional di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand Tahun 2016-2020)

Luthfia, Afifah (2022) Pengaruh Bancassurance Terhadap Profitabilitas dan Efisiensi Bank di Asia Tenggara (Studi Empiris Pada Bank Umum Konvensional di Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand Tahun 2016-2020). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrack.pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text (BAB I (Pendahuluan))
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (719kB)
[img] Text (BAB V (Penutup))
BAB V (Penutup).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftra Pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text (Skripsi Fulltext)
Luthfia Afifah_skripsi fulltext.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bancassurance terhadap profitabilitas dan efisiensi bank umum konvensional di Asia Tenggara khususnya di negara Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand yang listed dibursa efek masing-masing negara dan tersedia dalam database refinitif eikon thoumsoulter pada tahun 2016-2020. Penelitian dilakukan merupakan penelitian kuantitatif dengan data panel. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode puposive sampling dengan sampel pengamatan sebesar 63 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bancassurance memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap rasio profitabilitas bank yang diukur dengan ROA, dan memiliki pengaruh negatif namun tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap rasio efisiensi bank yang diukur dengan BOPO. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memperkaya literatur dan juga dapat dijadikan sebagai acuan regulasi atau kebijakan bagi bank sentral masing-masing negara untuk produk diversifikasi bancassurance, baik bagi bank yang sudah menjalankan bancassurance, maupun yang belum menjalankannya. Kata Kunci: Bancassurance; Profitablitas; Efisiensi

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Efa Yonnedi, S.E., MPPM., Ph.D., Ak.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 09 Dec 2022 07:08
Last Modified: 09 Dec 2022 07:08
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/109809

Actions (login required)

View Item View Item