Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Wanita di Kecamatan Ampek Angkek Kasus Konveksi Sulaman Nagari Panampuang

Ira, Ramayanti (2014) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Wanita di Kecamatan Ampek Angkek Kasus Konveksi Sulaman Nagari Panampuang. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Teks)
201411181055th_gabungan 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karena tingkat partisipasi kerja di tentukan oleh faktor usia produktif atau tidak, sehingga apabila usia pekerja beranjak naik maka tingkat produktivitas dari pegawai tersebut akan meningkat karena pekerja tersebut berada dalam posisi usia produktif dan apabila usia pekerja menjelang tua maka tingkat produktivitas kerja pun akan semakin menurun karena keterbatasan faktor fisik dan kesehatan yang mempengaruhi. Faktor beban tanggungan juga berpengaruh terhadap produktivitas tenaga kerja, apabila beban tanggungan seperti jumlah keluarga dan kebutuhan pegawai banyak, maka tingkat produktivitas kerja pegawai tersebut akan meningkatkarena termotivasi untuk memenuhi kebutuhan beban tanggungan hidupnya seperti jumah keluarga pegawai tersebut dengan cara meningkatkan produktivitas pegawai tersebut sehingga kebutuhan hidup mereka dapat terpenuhi melalui upah yang di terima pegawai dari perusahaan ( Putra De, 2013). Berdasarkan uraian di atas maka penulis mencoba menganalisa “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Produktivitas Tenaga Kerja Wanita di Kecamatan Ampek Angkek Kasus Konveksi Sulaman Nagari Panampuang”.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Ms Dian Budiarti
Date Deposited: 17 Jun 2016 03:09
Last Modified: 17 Jun 2016 03:09
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10916

Actions (login required)

View Item View Item