Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Decision Roti’O

Wahyudi, wahyudi (2022) Pengaruh Social Media Marketing, Electronic Word of Mouth, Brand Image, dan Celebrity Endorser Terhadap Purchase Decision Roti’O. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
COVER & ABSTRAK Wahyudi.pdf - Published Version

Download (561kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN Wahyudi.pdf - Published Version

Download (939kB)
[img] Text (BAB V Penutup)
BAB V PENUTUP Wahyudi.pdf - Published Version

Download (138kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA Wahyudi.pdf - Published Version

Download (214kB)
[img] Text (Draft Skripsi Full Yudi)
SKRIPSI FULL TEXT Wahyudi.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari social media marketing, electronic word of mouth, brand image, dan celebrity endorser terhadap purchase decision pada konsumen Roti’O. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen Roti’O yang pernah membeli produk secara langsung ke toko dan juga menjadi pengikut akun Instagram @rotio.indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Ukuran sampel pada penelitian ini sebanyak 160 sampel. Analisis data penelitian menggunakan skala likert dan diolah menggunakan software Microsoft Excel, SPSS dan software SmartPLS 3.3.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, electronic word of mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Dessy Kurnia Sari, SE, M. Bus(Adv), Ph.D
Uncontrolled Keywords: social media marketing, e-wom, ,brand image, celebrity endorser, purchase decision
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 15 Aug 2022 02:32
Last Modified: 15 Aug 2022 02:32
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108839

Actions (login required)

View Item View Item