Hanifa, zulhijjah (2022) Hubungan Waktu Tunggu dan Kepuasan dengan Loyalitas Pasien Rawat Jalan di RSUD Lubuk Sikaping. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
COVER + ABSTRAK_Hanifazulhijjah.pdf - Published Version Download (334kB) |
|
Text (BAB 1 (Pendahuluan))
BAB 1 (Pendahuluan)_Hanifazulhijjah.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text (BAB 6 (Kesimpulan))
BAB 6 (Kesimpulan)_Hanifazulhijjah.pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_Hanifazulhijjah.pdf - Published Version Download (328kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
SKRIPSI FULL HANIFAZULHIJJAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Tujuan Penelitian GAP kunjungan pasien rawat jalan per tahun 2019-2020 sebesar 26%. Waktu tunggu dan kepuasan di RSUD Lubuk Sikaping tidak sesuai standar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan waktu tunggu dan kepuasan dengan loyalitas pasien rawat jalan di RSUD Lubuk Sikaping. Metode Desain penelitian ini adalah kuantitatif dengan rancangan cross sectional pada bulan September 2021-Mei 2022 di RSUD Lubuk Sikaping. Populasi penelitian ini berjumlah 3.357 pasien dengan jumlah sampel 93 pasien. Pengambilan sampel menggunakan proportional sampling dengan teknik systematic random sampling. Masing-masing variabel telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Pengolahan data menggunakan analisis univariat dan bivariat. Hasil Hasil analisis univariat menunjukkan 25,8% responden tidak loyal. 98,9% waktu tunggu responden tidak sesuai standar dan 43,0% responden merasa tidak puas terhadap pelayanan yang diterima. Tidak ada hubungan yang bermakna antara waktu tunggu dengan loyalitas pasien rawat jalan. Terdapat hubungan yang bermakna antara kepuasan dengan loyalitas pasien rawat jalan. Kesimpulan Rerata waktu tunggu pelayanan rawat jalan 205,1 menit. Waktu tunggu paling lama terdapat pada poliklinik penyakit dalam. Terdapat hubungan kepuasan dengan loyalitas pasien rawat jalan di RSUD Lubuk Sikaping. Perlu dilakukan pembagian shift kerja pada dokter poli dan melakukan perbaikan pelayanan serta mengadakan survey kepuasan pasien secara rutin.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Ch Tuty Ernawati, SKM., M.Kes |
Uncontrolled Keywords: | loyalitas, waktu tunggu, kepuasan, RSUD |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | s1 kesehatan masyarakat |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 03:52 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 03:52 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/108408 |
Actions (login required)
View Item |