Wardah, Awwalin Ikhsaniah Saldi (2022) Pengaruh Environmental, Social, Governance Performance Terhadap Kebijakan Dividen Perusahaan di Indonesia. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (592kB) |
|
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (BAB V Penutup)
BAB V Penutup.pdf - Published Version Download (70kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (101kB) |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Salah satu hal yang digunakan untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan adalah kebijakan dividen perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Environmental, Social, Governance Performance terhadap kebijakan dividen perusahaan di Indonesia. Sampel penelitian ini adalah perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia yang membagikan dividen dan memiliki ESG score dari Thomson Reuters Eikon Database periode 2011-2020. Pengolahan data penelitian dilakukan dengan menggunakan STATA 17 for Windows. Selain itu, penelitian ini menggunakan metode Analisis Regresi Data Panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Environmental Performance, Social Performance, dan Governance Performance memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen perusahaan di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Fajri Adrianto, SE, M.Bus(Adv), Ph.D |
Uncontrolled Keywords: | Environmental Performance, Social Performance, Governance Performance, ESG, Kebijakan Dividen |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | S1 Manajemen Fakultas Ekonomi |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 08:29 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 08:29 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106750 |
Actions (login required)
View Item |