Kualitas Service Excellent Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Karo

Jessyka, Maininta Kaban (2022) Kualitas Service Excellent Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Karo. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Cover dan Abstrak)
cover dan abstrak Jessyca Maininta.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text (BAB 5 (Penutup))
BAB akhir (Penutup).pdf - Published Version

Download (30kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (34kB)
[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
TUGAS AKHIR Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dunia sedang mengalami masa krisis akibat adanya pandemi COVID-19. Begitu juga negara kita Indonesia, pada tanggal 2 Maret 2020 pertama kali mengkonfirmasi kasus COVID-19. Sampai saat ini Indonesia terus berjuang melawan wabah yang masih terus ada dan tentu saja hal ini sangat berpengaruh pada kondisi kita. Dampak dari masa pandemi ini menyebabkan berkurangnya minat untuk membayar pajak karena pendapatan masyarakat yang menurun sehingga hal ini menjadi suatu tantangan khususnya dalam memberikan kualitas pelayanan yang harus ditingkatkan oleh pemerintah. Pemungutan pajak daerah salah satu hal yang harus diperhatikan agar pemerintahan daerah dapat tetap berjalan dan terlaksana dengan cara mengoptimalkan penerimaan pajak daerah yang tentunya hal ini berkaitan dengan kualitas pelayanan. Pemerintah atau petugas pajak tentu harus berpartisipasi dan memenuhi tanggung jawab, dengan memberikan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat atau wajib pajak. Masyarakat atau wajib pajak sangat mempengaruhi atau menjadi faktor penting yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kegiatan pemungutan dan pengumpulan pajak khusunya untuk daerah sehingga harus membuat pelayanan yang terbaik. Masyarakat atau wajib pajak berharap dan menyadari akan kualitas layanan organisasi berbeda-beda. Melalui adanya upaya mulai dari sekecil mungkin, konsumen mengharapkan untuk menerima pelayanan yang paling memuaskan dan terbaik. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat, sebenarnya pemerintah sudah membuat suatu program yang disebut sebagai Pelayanan Prima. Dalam dunia pemasaran, proses ini disebut dengan Service Excellent.

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Meuthia, SE., M.Sc
Uncontrolled Keywords: Kualitas Service Excellent, kepatuhan wajib pajak, BPKAD, pemerintahan, pemasaran jasa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: d3 pemasaran ekonomi
Date Deposited: 04 Jul 2022 07:13
Last Modified: 04 Jul 2022 07:13
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/106706

Actions (login required)

View Item View Item