PENGARUH INFORMASI ARUS KAS DAN LABA BERSIH TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (Studi pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2014)

DITHA, MEYVIRA (2016) PENGARUH INFORMASI ARUS KAS DAN LABA BERSIH TERHADAP VOLUME PERDAGANGAN SAHAM (Studi pada Perusahaan Food and Beverages yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012 – 2014). Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB Akhir)
bab 5.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh informasi arus kas dan laba bersih terhadap volume perdagangan saham serta perbedaan volume perdagangan saham antara sebelum dan sesudah tanggal publikasi laporan keuanagan pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di BEI tahun 2012 – 2014. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Data diperoleh dari laporan keuangan dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD) yang dipublikasikan oleh Bursa Efek Indonesia. Sampel dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang ada, terdapat 11 perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Metode penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan analisis regresi linear berganda serta uji beda dengan program SPSS versi 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F serta uji paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan arus kas berpengaruh signifikan terhadap volume perdagangan saham sementara laba bersih tidak berpengaruh terhadap volume perdagangan saham. Sedangkan secara simultan arus kas dan laba bersih berpengaruh terhadap volume perdagangan saham. Hasil uji beda menunjukkan terdapat perbedaan volume perdagangan saham antara sebelum dan sesudah tanggal publikasi laporan keuangan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: s1 akuntansi reguler
Date Deposited: 20 Jun 2016 03:16
Last Modified: 20 Jun 2016 03:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10658

Actions (login required)

View Item View Item