ANITA, RAHAYU (2022) GAMBARAN KEPUASAN PASIEN COVID-19 TERHADAP PELAYANAN RUMAH SAKIT UNIVERSITAS ANDALAS KOTA PADANG TAHUN 2021. Diploma thesis, Universitas Andalas.
Text (cover dan abstrak)
Abstrak.pdf - Published Version Download (353kB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I (Pendahuluan).pdf - Published Version Download (226kB) |
|
Text (Bab Penutup)
BAB VII (Penutup).pdf - Published Version Download (188kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (444kB) |
|
Text (Skripsi full taxt)
Skripsi full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit di Indonesia selama pandemi Covid-19 belum mencapai standar pelayanan minimal. Kesiapan dan kesiapsiagaan rumah sakit dalam menghadapi pandemi Covid-19 dibutuhkan untuk mencapai pelayanan yang bermutu sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien Covid-19 terhadap pelayanan Rumah Sakit Universitas Andalas Kota Padang Tahun 2021. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif retrospektif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simple random sampling dengan sample berjumlah 114 responden. Alat pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui google form dan pengolahan data disajikan dalam bentuk analisis univariat. Hasil penelitian menunjukkan kepuasan pasien Covid-19 didapatkan sebagian besar responden puas (55,3%) terhadap pelayanan Rumah Sakit Universitas Andalas. Dimensi dengan tingkat kepuasan tertinggi yaitu Assurance (Jaminan), didapatkan sebagian besar responden puas (66,7%) dan dimensi terendah yaitu Reliability (Keandalan), didapatkan sebagian besar responden puas (54,4%). Disarankan bagi rumah sakit untuk lebih mengoptimalkan kembali pelayanan secara tepat dan profesional sehingga dapat meningkatkan kepuasan pasien.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Yulastri Arif, S.Kp., M.Kep |
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Kepuasan, Kepuasan Pasien Covid-19, Pelayanan Rumah Sakit |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Keperawatan |
Depositing User: | Program S1 Keperawatan |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 04:35 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 04:35 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/105696 |
Actions (login required)
View Item |