ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2009-2013

Lora, Fitri a Saputri (2014) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KETEPATAN WAKTU PENYAMPAIAN LAPORAN KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2009-2013. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Skripsi Full Text)
201412121644th_skripsi untuk pustaka.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

Sejalan dengan meningkatnya kompleksitas kegiatan operasi bisnis dan untuk dapat mengimbangi dunia bisnis yang dinamis, maka dibutuhkanlah informasi yang terbaru setiap waktunya. Informasi yang baru mampu memberikan gambaran akurat secara relevan mengenai keadaan saat ini suatu bisnis. Informasi dikatakan relevan apabila informasi tersebut berkemampuan untuk membuat perbedaan di dalam suatu keputusan (Ikhsan dan Suprasto, 2008). Informasi dapat disajikan berupa laporan keuangan. Laporan keuangan merupakan informasi yang sangat bermanfaat bagi para pelaku bisnis di pasar modal. Laporan keuangan adalah informasi keuangan yang disajikan dan disiapkan oleh manajemen darisuatu perusahaan kepada pihak internal dan eksternal, yang berisi seluruh kegiatan bisnis dari satu kesatuan usaha yang merupakan salah satu alat pertanggung jawaban dan komunikasi manajemen kepada pihak-pihak yang membutuhkannya (Rachmawati, 2008). Pelaporan keuangan merupakan sarana bagi perusahaan untuk menyampaikan berbagai informasi dan pengukuran secara ekonomi mengenai sumber daya yang dimiliki serta kinerjanya kepada berbagai pihak yang memiliki kepentingan atas informasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 11 Jun 2016 03:03
Last Modified: 11 Jun 2016 03:03
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10529

Actions (login required)

View Item View Item