PENERAPAN PROGRAM MANAJEMAN HUBUNGAN PELANGGAN (CRM) PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP (KANTOR CABANG PEMBANTU) SITEBA PADANG

AULIA, RAHMAN (2014) PENERAPAN PROGRAM MANAJEMAN HUBUNGAN PELANGGAN (CRM) PADA PT BANK SYARIAH MANDIRI KCP (KANTOR CABANG PEMBANTU) SITEBA PADANG. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (Tugas Akhir Full Text)
201412121104th_merged.compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (612kB)

Abstract

Menghadapi era globalisasi abad 21 ini, setiap perusahaan dituntut untuk siap menghadapi persaingan yang akan menjadi semakin ketat dengan perusahaan-perusahaan lain dari seluruh dunia. Makin intensifnya persaingan yang dihadapi, telah menyebabkan banyak bisnis perbankan mencari cara menguntungkan guna membedakan dari yang lain. Satu faktor yang sangat mendukung keberhasilan bisnis sektor jasa, karena layanan yang berkualitas akan membentuk citra positif sebuah perusahaan. Bank Syariah Mandiri merupakan salah satu Bank Syariah di Indonesia yang mempunyai misi salah satunya adalah mewujudkan pertumbuhan dan keuntungan yang berkeseimbangan dengan cara selalu berupaya untuk memastikan dapat memberikan pelayanan nasabah yang memberikan nilai lebih dari sekedar kepuasan pelanggan. Sehingga kualitas pelayanan dan inovasi produk merupakan andalan Bank Syariah Mandiri dalam memenangkan hati pelanggan di tengah kompetensi berbagai produk perbankan saat ini. Mempengaruhi sikap dan perilaku konsumen adalah salah satu dari tugas paling mendasar tetapi menentang yang dihadapi oleh perusahan. Dengan komunikasi yang efektif maka Bank mampu membina hubungan pelanggan yang lebih dikenal dengan Costomer Relationship Management (CRM) merupakan salah satu kegiatan yang penting dilakukan oleh Bank karena menyangkut masa depan jalannya sebuah perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 Pemasaran
Depositing User: Mr Beni Adriyassin
Date Deposited: 11 Jun 2016 02:46
Last Modified: 11 Jun 2016 02:46
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10528

Actions (login required)

View Item View Item