Achmad, Raafi (2022) Komunikasi Pariwisata Dalam Pengembangan School Of Randang Sebagai Wisata Gastronomi Di Kota Payakumbuh. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version Download (435kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I - Pendahuluan)
BAB I - Pendahuluan.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB V - Kesimpulan)
BAB V - Kesimpulan.pdf - Published Version Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (339kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya upaya Pemerintah Kota Payakumbuh untuk menjadikan school of randang sebagai daya tarik wisata gastronomi di Kota Payakumbuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya branding school of randang sebagai wisata gastronomi, serta bagaimana hambatan komunikasi yang ditemukan dalam branding school of randang sebagai wisata gastronomi. Penelitian menggunakan landasan teoritis destination branding oleh Morgan dan Pritchard. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data interaktif oleh Miles dan Huberman yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya branding school of randang yang dilakukan Pemerintah Kota Payakumbuh dilakukan secara bertahap dimulai dari analisis pasar, mengembangkan identitas brand, memperkenalkan brand, mengimplementasikan brand, dan evaluasi brand di mana tahap evaluasi belum dilakukan dengan maksimal. Hambatan komunikasi yang ditemukan dalam upaya branding school of randang lebih banyak dikarenakan faktor teknis, kemudian adanya satu hambatan karena faktor status, birokrasi, dan kerangka berpikir.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Ernita Arif, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | Branding, School of Randang, Wisata Gastronomi |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | s1 ilmu komunikasi |
Date Deposited: | 06 Jun 2022 02:07 |
Last Modified: | 06 Jun 2022 02:07 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/104938 |
Actions (login required)
View Item |