Michiko, Tamara De Marshal (2016) Pengetahuan, Sikap, dan Keputusan Pembelian : Studi Kasus Implementasi Green Marketing Pada The Body Shop Kota Padang. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
Text (SKRIPSI)
201602180756th_cover new_manajer pertanyaan.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Beberapa perusahaan yang telah menerapkan konsep green marketing di Indonesia adalah perusahaan kosmetik “The Body Shop”. The Body Shop adalah sebuah perusahaan yang dikenal masyarakat sebagai perusahaan yang bergerak dalam industri kosmetik di Indonesia. Konsep Green Marketing telah diimplementasikan diberbagai aspek dalam perusahaan ini. Terlihat bahwa perusahaan ini berusaha untuk memaksimalkan keuntungan dari isu produk yang aman, serta isu pelestarian alam dan lingkungan sebagai peluang dalam meningkatkan penjualan terutama kepada masyarakat yang sudah mulai sadar akan pentingnya produk yang aman bagi kesehatan dan pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Perusahaan ini juga merupakan salah satu dari pelopor dari konsep green marketing (Thebodyshop.co.id). 4 Perusahaan ini berupaya untuk membentuk persepsi positif dari konsumen terhadap produk mereka dan membuat konsumen percaya bahwa The Body Shop memproduksi produk yang ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan. Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah apakah persepsi yang dimiliki konsumen mengenai produk ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan sesuai dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh The Body Shop melalui konsep Green Marketing yang telah mereka implementasikan? Sehingga konsumen mempercayai bahwa The Body Shop merupakan produk yang tepat digunakan sebagai kosmetik yang aman bagi kesehatan manusia dan aman bagi lingkungan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Yth Vebi Dwi Putra |
Date Deposited: | 07 Jun 2016 02:25 |
Last Modified: | 07 Jun 2016 02:25 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10326 |
Actions (login required)
View Item |