DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA PETANI KOPI GAYO DI DESA SURI MUSARA DAN CANE BARU KECAMATAN PANTAN CUACA KABUPATEN GAYO LUES PROVINSI ACEH

Kamaruddin, Kamaruddin (2021) DAMPAK PANDEMI COVID-19 TERHADAP KESEJAHTERAAN RUMAH TANGGA PETANI KOPI GAYO DI DESA SURI MUSARA DAN CANE BARU KECAMATAN PANTAN CUACA KABUPATEN GAYO LUES PROVINSI ACEH. Masters thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Abstrack.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V Penutup)
BAB Akhir.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (244kB) | Preview
[img] Text (Tesis Full Text)
Tugas Akhir.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dilakukan terhadap petani kopi di 2 Desa di Kecamatan pantan Cuaca Kabupaten Gayo Lues, penilitian ini mengkaji dampak pandemi Covid-19 terhadap kesejahteraan rumah tangga petani kopi dan dampak dari bantuan pemerintah terhadap kesejahteraan petani kopi di tengah pandemi Covid-19. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan mix method yaitu dengan menggunakan analisis kualitatif dengan melakukan wawancara kepada rumah tangga petani kopi berkaitan dengan dampak pandemi COVID-19 terhadap kesejahteraan rumah tangganya. Analisis selanjutnya menggunakan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis SEM (Persamaan Struktural) dengan menggunakan aplikasi Stata 14.2 yaitu menganalisis bantuan pemerintah terhadap kesejahteraan petani kopi. Hasil penelitian menunjukkan Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kesejahteraan rumah tangga petani Kopi di Desa Suri Musara dan Desa Cane Baru. Analisis Persamaan Struktural pengaruh Bantuan Pemerintah terhadap kesejahteraan Rumah tangga Petani Kopi menunjukkan hasil positif dan signifikan terhadap kesejahteraan. Hasil tersebut mingindikasikan bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat baik bantuan sembako, bantuan langsung tunai dan Bansos, Bantuan Masker dan bantuan Hand Sanitizer/disinfektan berpengaruh Positif dan signifikan terhadap kesejahteraan rumah tangga petani kopi.

Item Type: Thesis (Masters)
Primary Supervisor: Prof. Dr. Syafruddin Karimi, SE, MA
Uncontrolled Keywords: COVID-19, Kesejahteraan, Bantuan Pemerintah
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Pascasarjana (S2)
Depositing User: s2 perencanaan pembangunan
Date Deposited: 12 May 2022 03:06
Last Modified: 12 May 2022 03:06
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/102331

Actions (login required)

View Item View Item