ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, JUMLAH KENDARAAN PRIBADI, DAN PANJANG JALAN (MENURUT JENISNYA) TERHADAP PERMINTAAN JASA ANGKUTAN KOTA DI KOTA BUKITTINGGI

ANITA, SURIANI (2014) ANALISIS PENGARUH JUMLAH PENDUDUK, JUMLAH KENDARAAN PRIBADI, DAN PANJANG JALAN (MENURUT JENISNYA) TERHADAP PERMINTAAN JASA ANGKUTAN KOTA DI KOTA BUKITTINGGI. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img] Text (FULLTEXT)
201410271259th_skripsi anita suria fe unand.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sektor pengangkutan merupakan salah satu sektor perekonomian yang ikut menjalani perubahan dalam pembangunan. Peranan dalam sektor ini sangat penting dalam menunjang kelancaran pembangunan perekonomian. Dengan demikian, terdapat hubungan yang erat dan saling ketergantungan antara pembangunan dan jasa angkutan satu sama lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis; Pengaruh jumlah penduduk, jumlah kendaraan pribadi, dan panjang jalan (menurut jenisnya) terhadap permintaan jumlah angkutan kota di Kota Bukittinggi. Objek penelitian ini adalah seluruh angkutan kota di Kota Bukittinggi, jumlah penduduk, jumlah kendaraan pribadi, dan panjang jalan. Penelitian ini menggunakan model regresi linier berganda yang menggunakan data sekunder dalam bentuk data berkala (time series) dengan kurun waktu 1998-2012. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan pengaruh yang signifikan antara jumlah penduduk, jumlah kendaraan pribadi, dan panjang jalan Kota Bukittinggi terhadap permintaan jumlah angkutan kota di Kota Bukittinggi. Keyword: Jumlah angkutan kota, jumlah penduduk, jumlah kendaraan pribadi, panjang jalan, regresi linier berganda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: ms Meiriza Paramita
Date Deposited: 02 Jun 2016 10:16
Last Modified: 02 Jun 2016 10:16
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/10225

Actions (login required)

View Item View Item