Nadya, Satya Dilova (2022) KINERJA ORGANISASI DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA PAYAKUMBUH. Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (Cover dan Abstrak)
SKRIPSI NADYA SATYA DILOVA (Cover dan Abstrak).pdf - Published Version Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1 Pendahuluan)
SKRIPSI NADYA SATYA DILOVA (BAB 1 Pendahuluan).pdf - Published Version Download (528kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 6 Penutup)
SKRIPSI NADYA SATYA DILOVA (BAB 6 Penutup).pdf - Published Version Download (188kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI NADYA SATYA DILOVA (Daftar Pustaka).pdf - Published Version Download (195kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Fulltext)
SKRIPSI NADYA SATYA DILOVA (Skripsi Fulltext).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan kinerja organisasi dalam pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh. Dilatarbelakangi oleh prestasi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh yang meraih nilai A- dengan kategori Sangat Baik dalam hal pelayanan publik. Namun, setelah dilakukan observasi awal justru peneliti menemukan pelayanan administrasi kependudukan yang dirasakan masyarakat Kota Payakumbuh kurang memuaskan. Penelitian ini mengacu pada teori pengukuran kinerja birokrasi publik yang dikemukakan oleh Agus Dwiyanto yang diantaranya meliputi : Produktivitas, Kualitas Layanan, Responsivitas, Responsibilitas dan Akuntabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Data yang diperoleh dilakukan dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara dan dokumentasi. Sedangkan pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik triangulasi sumber dengan teknik pemilihan informan secara purposive sampling dan accidental sampling. Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa kinerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh dalam pelayanan administrasi kependudukan secara umum sudah dapat dikatakan baik. Hal ini diketahui bahwa keseluruhan ukuran kinerja organisasi publik yang meliputi produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas dapat dipenuhi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh dalam pelayanan administrasi kependudukan. Ini dibuktikan dengan tujuan dan sasaran dari indikator kinerja yang telah ditetapkan direalisasikan melebihi target dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Payakumbuh. Adapun kendala dalam pelayanan administrasi kependudukan yaitu sarana dan prasarana yang bermasalah saat proses pelayanan dan miskomunikasi yang terjadi dari masyarakat itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Roni Ekha Putera, S.IP, M.PA |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, Pelayanan Publik, Administrasi Kependudukan |
Subjects: | J Political Science > JS Local government Municipal government |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara |
Depositing User: | s1 ilmu administrasi negara |
Date Deposited: | 01 Apr 2022 04:23 |
Last Modified: | 01 Apr 2022 04:23 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/101135 |
Actions (login required)
View Item |