Putri, Denada Nasrul (2021) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Layanan GoFood di Sumatera Barat (Studi Kasus : Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (cover dan abstrak)
cover dan abstrak.pdf - Published Version Download (85kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (313kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V KESIMPULAN)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (308kB) | Preview |
|
Text (PUTRI DENADA NASRUL)
PUTRI DENADA NASRUL (PRINT).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan karakteristik mahasiswa Fakultas pertanian Universitas Andalas yang menggunakan layanan GoFood di Sumatera Barat, (2) menganalisis tingkat kepuasan Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas yang menggunakan layanan GoFood di Sumatera Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu metode Survey dengan data primer dan data sekunder melalui kuisioner dan literatur lain. Populasi yang diambil adalah Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Andalas dengan jumlah sampel 40 orang dengan metode Purposive Sampling. Variabel yang digunakan untuk tujuan pertama yaitu Karakteristik demografi, karakteristik umum pembeli sedangkan untuk tujuan kedua menggunakan variabel keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik. Analisis data yang digunakan untuk tujuan pertama Analisis Deskriptif dan untuk tujuan kedua menggunakan Importance Performance Analysis dan Customer Satisfaction Index. Karakteristik konsumen sebagian besar berjenis kelamin perempuan dengan usia rata-rata 22 tahun, pekerjaan mahasiswa, uang saku Rp 1.000.000,- hingga Rp 1.500.000,- per bulan dan berdomisili di kota Padang. Alasan konsumen tertarik menggunakan aplikasi GoFood yaitu mudah dimengerti, faktor yang dipertimbangkan dalam pemakaian layanan GoFood adalah malas keluar rumah dan jumlah produk yang dibeli dalam 1x pembelian 2-3 produk. Analisis kepuasan konsumen atau Importance Performance Analysis untuk tinkat kepentingan mencapai 4,23 yang artinya diillai sangat penting dan tingkat kinerja mencapai 4,29 dinilai sangat baik. Nilai CSI terhadap layanan GoFood di Sumatera Barat yaitu 0.85 yang berada pada range 81-100% atau 0.81-1.00 hal ini menunjukan kepuasan konsumen layanan GoFood di Sumatera Barat terhadap atribut yang dianalisis adalah sangat puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Rina Sari SP, MSi |
Uncontrolled Keywords: | GoFood, Kepuasan, Konsumen |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | s1 agribisnis agribisnis |
Date Deposited: | 11 Feb 2022 06:44 |
Last Modified: | 11 Feb 2022 06:44 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/99678 |
Actions (login required)
View Item |