Analisis Pengaruh Penerapan Green Accounting terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Indonesia yang Mendapatkan Peringkat Gold dalam Asis Sustainability Report Rating 2018

Abel, Adzani (2022) Analisis Pengaruh Penerapan Green Accounting terhadap Kinerja Perusahaan pada Perusahaan Indonesia yang Mendapatkan Peringkat Gold dalam Asis Sustainability Report Rating 2018. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 1 Pendahuluan)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab 5 Penutup)
Bab 5 Penutup.pdf - Published Version

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[img] Text (Skripsi Full Text)
Skripsi Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh penerapan Green Accounting terhadap profitabilitas. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Indonesia yang mendapatkan peringkat Gold dalam Asia Sustainability Report Rating 2018. Pemilihan sampel menggunakan metode Purposive sampling dan diperoleh 14 perusahaan yaitu 42 sampel. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda. Variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari kinerja lingkungan, pelaporan lingkungan, produk ramah lingkungan, biaya lingkungan dan pelaporan biaya lingkungan sedangkan variabel dependennya adalah profitabilitas yang diproksikan dengan Return On Asset. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa hanya kinerja lingkungan memiliki pengaruh terhadap profitabilitas, sementara itu pelaporan lingkungan, produk ramah lingkungan, aktivitas lingkungan dan pelaporan biaya lingkungan tidak memiliki pengaruh terhadap profitabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: S1 Akuntansi Akuntansi
Date Deposited: 03 Feb 2022 07:27
Last Modified: 03 Feb 2022 07:27
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/98541

Actions (login required)

View Item View Item