Refdinal, Aulia Sukma (2016) Pengaruh e-word of mouth terhadap Brand Image dan Purchase Intention pada situs Traveloka (Survey pada Masyarakat Kota Payakumbuh). Diploma thesis, Universitas Andalas.
|
Text (abstrak)
ABSTARAK REPIDINA AULIA SURYA NEGARA.pdf - Published Version Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (314kB) | Preview |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Download (205kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (235kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
sikiripsi full text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-Word of Mouth terhadap Brand Image dan Purchase Intention pada situs Traveloka.com. Jenis penelitian ini adalah explanatory research . Metode penelitian adalah survey explanatory kuantitatif. Tipe investigasi adalah kausalitas dengan time horizon One Shot tahun 2016. Sampel penelitian ini adalah masyarakat Kota Payakumbuh yang pernah menggunakan atau berniat membeli tiket pesawat online atau booking kamar hotel secara online. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 120 responden, Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuisioner. Pengolahan data penelitian ini menggunakan alat bantu SEM (Structural Equation Models) dengan program SmartPLS version 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan dari variabel e-WOM terhadap Brand Image, e-WOM terhadap Purchase Intention dan Brand Image terhadap Purchase Intention, yang artinya jika makin baik e-WOM yang tersebar di masyarakat tentang Traveloka.com akan meningkatkan Brand Image Traveloka dan secara langsung akan meningkatkan niat beli secara online pada situs Traveloka.com pada masyarakat Kota Payakumbuh. Pihak Traveloka sebaiknya memperbaiki pelayanan terhadap pelanggan dan me- maintance situs Traveloka.com secara berkala agar tidak ada kerugian bagi para pelanggan, sehingga memicu para pelanggan menyebarkan e-WOM yang positif dan dapat meningkatkan Brand Image dan Purchase Intention bagi perusahaan untuk keuntungan jangka panjang situs Traveloka.com.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | s1 manajemen keuangan |
Date Deposited: | 26 May 2016 04:58 |
Last Modified: | 26 May 2016 04:58 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/9629 |
Actions (login required)
View Item |