Hubungan Kunjungan Antenatal Care,Pola Makan dan Jumlah Paritas dengan Status Gizi Ibu Hamil di Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Tahun 20221

Fadhilah, Aulia (2021) Hubungan Kunjungan Antenatal Care,Pola Makan dan Jumlah Paritas dengan Status Gizi Ibu Hamil di Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Tahun 20221. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (cover&abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf - Published Version

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
Bab 1 Pendahuluan.pdf - Published Version

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 6)
BAB 6 Kesimpulan Saran.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (104kB) | Preview
[img] Text (skripsi fulltext)
SKRIPSI_Aulia Fadhilah Putri Aprilend_1711221005.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Status gizi ibu hamil salah satu indikator dalam mengukur status gizi masyarakat yang berpengaruh terhadap AKI dan AKB. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan kunjungan Antenatal Care, pola makan dan jumlah paritas dengan status gizi ibu hamil di Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Tahun 2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan studi cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah ibu hamil di wilayah kerja Puskesmas Dadok Tunggul Hitam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 94 ibu hamil. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik consecutive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan form SQ-FFQ. Analisis data yang dikukan adalah analisis univariat, analisis bivariat dengan uji chi-squre dan fisher exact. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar (14,9%) ibu hamil memiliki status gizi KEK, pola makan baik sebesar (69,1%) dan jumlah paritas tidak beresiko sebesar (90,4%). Hasil uji statistik menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara kunjungan Antenatal Care dengan status gizi KEK (p-value=0,0734), tidak tersedia hasil yang signifikan antara pola makan dengan status gizi KEK (p-value = n/a) dan terdapat hubungan antara jumlah paritas dengan status gizi KEK (p-value = 0,003). Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa variabel yang diteliti tidak berhubungan dengan status gizi KEK pada ibu hamil adalah kunjungan Antenatal Care dan tidak tersedia hasil yang signifikan antara pola makan dengan status gizi ibu hamil dan jumlah paritas dengan status gizi KEK pada ibu hamil di Puskesmas Dadok Tunggul Hitam Tahun 2021.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 29 Nov 2021 04:51
Last Modified: 29 Nov 2021 04:51
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95445

Actions (login required)

View Item View Item