Hubungan Screen Time Dan Pengetahuan Gizi Dengan Pola Makan Pada Mahasiswa Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Saat Pandemi Covid-19

Rachmalinda, Veny (2021) Hubungan Screen Time Dan Pengetahuan Gizi Dengan Pola Makan Pada Mahasiswa Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas Saat Pandemi Covid-19. Diploma thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak copy.pdf - Published Version

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I Pendahuluan_compressed.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB VI Kesimpulan dan Saran)
BAB VI Kesimpulan dan Saran_compressed.pdf - Published Version

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_compressed.pdf - Published Version

Download (85kB) | Preview
[img] Text (Full Text Skripsi)
[final] Skripsi Veny Rachmalinda - 1711223005 (1)_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan analisis menggunakan data dari hasil Survei Konsumsi Makanan Individu (SKMI) kecukupan konsumsi yang baik, bila dilihat berdasarkan kelompok umur persentase terendah yaitu usia 20-45 tahun sebesar 28,60 persen. Rendahnya kecukupan konsumsi makanan berdasarkan pola makan dapat dipengaruhi beberapa faktor, baik internal maupun eksternal. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan screen time dan pengetahuan gizi dengan pola makan pada mahasiswa gizi Universitas Andalas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan pendekatan cross sectional. Pengumpulan data menggunakan form SQ-FFQ dan kuesioner. Penelitian dilakukan dari Januari – Oktober 2021. Sampel terdiri dari 76 orang dengan teknik Stratified Random Sampling dan pemilihan sampel secara Simple Random Sampling. Analisis data menggunakan uji Chi-square dan uji confounding dengan menggunakan Mantel Haenzel. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan terdapat hubungan antara screen time dengan pola makan (p-value=0,005). Tidak terdapat hubungan antara pengetahuan gizi dengan pola makan (p-value=0,290). Uji confounding didapatkan aktivitas fisik tidak berpengaruh terhadap hubungan screen time dengan pola makan dan memiliki pengaruh terhadap hubungan pengetahuan gizi dengan pola makan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat
Depositing User: s1 gizi gizi
Date Deposited: 30 Nov 2021 04:24
Last Modified: 30 Nov 2021 04:24
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/95383

Actions (login required)

View Item View Item