Murni, Hati (2021) Motivasi Wisatawan Mancanegara Berkunjung Ke Pulau Ebay Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya. Diploma thesis, UNIVERSITAS ANDALAS.
|
Text (cover dan abstrak)
File A.pdf - Published Version Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1. PENDAHULUAN)
A. BAB 1 PENDAHULUAN-dikonversi.pdf - Published Version Download (287kB) | Preview |
|
|
Text (BAB IV. PENUTUP)
B. BAB IV PENUTUP-dikonversi(2).pdf - Published Version Download (48kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File D.pdf - Published Version Download (138kB) | Preview |
|
Text (Skripsi Full Text)
FILE FULL E.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Motif Wisatawan Mancanegara berkunjung ke Pulau Ebay Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya. Penelitian ini berawal dari ketertarikan peneliti terhadap para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Ebay yang terus meningkat di setiap tahun, dengan fasilitas yang ada di Pulau Ebay masih sangat terbatas. Mulai dari lokasi yang terpencil, tidak adanya akses Internet dan transportasinya yang masih tergolong sulit. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori fenomenologi Alfred Schutz, dimana terdapat motif sebab (because motive) dan motif akibat (in order to motive) dalam tindakan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Ebay. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian antara lain adalah bahwa wisatawan mancanegara berkunjung ke Pulau Ebay Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya meliputi Because motive dan in order to motive. Dalam because motive meliputi (1) Pengalaman Pribadi wisatawan mancanegara, (2) Berdasarkan Informasi yang wisatawan mancanegara peroleh, (3) Berdasarkan Ajakan Dari Teman Sendiri. Sedangkan In Order To Motive yaitu (1) Agar bisa menyalurkan hobi yang dianggap sebagai hiburan dan kesenangan wisatawan mancanegara, (2) Agar bisa menambah pengalaman baru. Tujuan yang kedua yaitu stategi yang dilakukan oleh pengelolah objek wisata Pulau Ebay dalam menarik minat wisatawan (1) Promosi melalui media sosial, (2) Promosi langsung (3) Promosi melalui pemasaraan dan pameran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Primary Supervisor: | Dr. Azwar, M.Si |
Uncontrolled Keywords: | fenomenologi, wisatawan mancanegara, motif sebab, motif akibat, strategi, promosi |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi |
Depositing User: | s1 sosiologi sosiologi |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 07:00 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 07:00 |
URI: | http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94624 |
Actions (login required)
View Item |