pengaruh persepsi kemanfaatan norma subjektif penilaian moral dan penerimaan harga terhadap minta dan perilaku pembajakan digital video game ( studi pada mahasiswa unand)

handy, hari utama (2021) pengaruh persepsi kemanfaatan norma subjektif penilaian moral dan penerimaan harga terhadap minta dan perilaku pembajakan digital video game ( studi pada mahasiswa unand). Diploma thesis, universitas andalas.

[img]
Preview
Text (cover dan abstrak)
abstrak.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 1)
bab 1.pdf - Published Version

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text (bab 5)
bab 5.pdf - Published Version

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (565kB) | Preview
[img] Text (skripsi full text)
Tugas akhir full text .pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana pengaruh persepsi kemanfaatan, norma subjektif, penilaian moral, dan penerimaan harga mempengaruhi minat dan perilaku pembajakan video game studi ini dilakukan kepada mahasiswa unand dimana variabel minat berpengaruh sebagai variabel interverning. Sampel penelitian ini adalah mahasiswa unand sebanyak 135 orang. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dengan mengunakan dengan teknik Probability Sampling dengan Cluster Random Sampling. Pengelolaan data penelitian dilakukan dengan mengukur Convergent Validity dan Discriminant Validity untuk mengecek hubungan antar variabel, serta mengecek Composite Reliability untuk menguji tingkat reliabelnya, juga adanya pengecekan R-Square dan t-statistic untuk pengujian hipotesis. Semua pengolahan data itu dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS vers 0.3 dengan hasil menunjukan bahwa persepsi kemanfaatan norma subjektif berpengaruh postif signifikan sedangkan penilaian moral berpengaruh positif dan penerimaan harga berpengaruh negative signifikan terhadap minat konsumen. Persepsi kemanfaatan norma subjektif berpengaruh potifi signifikan terhadap perilaku melalui minat sedangkan penilaian bepengaruh positif tidak signifikan dan penerimaan harga berpengaruh negative signifikan

Item Type: Thesis (Diploma)
Primary Supervisor: Yanti SE,MM
Uncontrolled Keywords: : Persepsi kemanfaatan, norma subjektif, penialain moral , penerimaan harga , minat konsumen , perilaku konsumen, pembajakan digital
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: S1 Manajemen Fakultas Ekonomi
Date Deposited: 17 Nov 2021 06:50
Last Modified: 17 Nov 2021 06:50
URI: http://scholar.unand.ac.id/id/eprint/94501

Actions (login required)

View Item View Item